Kemurnian Air Terjun Lubuk Hitam

Padang-DKTV, Kemurnian Air Terjun Lubuk Hitam yang tidak membohongi indahnya wisata Sumatera Barat. Dengan posisi terletak di atas perbukitan dan di bumbui suasana alam yang menyejukkan. Tentunya menjadi favorit bagi para penyuka alam.

Bedasarkan hasil observasi tim Kaba Kampus. Terlihat kondisi air terjun, pada tingkat tiga yang menjadi daya tarik wisatawan.

Saat menuju air terjun, para pengunjung dapat memakirkan kendaraan yang telah disediakan. Khusus roda dua dapat memakirkan kendaraan dekat dengan gapura pintu masuk air terjun Lubuk Hitam.

Setelah itu, pengunjung dapat melanjutkan perjalanannya menuju air terjun yang hanya bisa di lakukan oleh pejalan kaki. Jadi pengunjung akan melanjutkan perjalanan di atas perbukitan.

Saat perjalanan akan menghadapi berbagai rintangan. Bermula dari jalan yang berkelok-kelok dan pendakian yang cukup menguras tenaga.

Nantinya, pengunjung akan dapat menikmati pemandangan laut lepas di sebelah kanan. Dengan posisi pengujung di sisi bukit sebelah kiri. Sepanjang perjalanan pengunjung akan mendengarkan suara gemircik air sungai sepanjang jalur.

Rasa letih ketika mengikuti jalan setapak akan terbayarkan dengan suasana alam sepanjang perjalanan. Terdengarnya suara berkicau burung yang bertengger di perpohonan. Suara berbagai jenis serangga hingga indahnya air terjun.

Jarak antara air terjun pertama dan kedua tidak begitu menanjak. Air terjun memiliki ketinggian dua meter dan 10 meter untuk dapat di capai. Banyak di antaranya pengujung berhenti sejenak pada air kedua untuk melepas rasa lelah.

Sebelum menuju untuk melanjutkan perjalanan ke air terjun ketiga. Beberapa pengunjung melakukan mencuci muka bahkan ada yang mandi.

Tentunya, memberikan waktu untuk istirahat sejenak sebelum menuju air terjun ketiga sangatlah penting. Meskipun jarak air terjun ketiga hanya sekitar 400 meter dengan waktu tempuh sekitar 30-40 menit.

Perjalanan akan yang di tempuh sangat menantang karena akan melewati tanjakan dan turunan dengan kemiringan 45 derajat.

Mengutip dari kompas.com jarak tempuh Air Terjun Lubuk Hitam dari kota Padang sekitar 24,3 Km. Sehingga memakan waktu tempuh kurang lebih 54 menit.

Perjalanan akan melewati Jalan Sutan Syahrir, Jalan Raya Padang -Painan, Jalan Palembang, Jalan Padang-Bengkulu, dan Air Terjun Lubuk Hitam.

Wartawan: Irvan Mufadhdhal Zulis

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *