Kolaborasi Seluruh UKM Dalam Pelepasan Peserta KKN

PADANG (DKTV)

Emperan Unit Kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, adakan acara pelepasan peserta KKN yang merupakan anggota dari setiap UKM. Kegiatan ini diselenggarakan di Blok M dan dilanjutkan dengan mengadakan parade mengelilingi kampus II UIN IB Padah, Selasa (28/06).

Alif selaku Wakil Emperan (Wale) mengatakan, bahwa acara ini merupakan pelepasan peserta KKN yang merupakan anggota dari UKM acara ini merupakan program perdana dibeberapa tahun belakangan dan ini baru terlaksanakan untuk pertama kalinya.

Lanjutnya, fungsinya supaya seluruh anggota UKM mengetahui bahwasanya mereka adalah anggota UKM, mahasiswa kreatif, dan mahasiswa yang terbaik dibanding mahasiswa lainnya yang tidak masuk UKM. Dengan tujuan agar mereka bisa mengabdi didaerah dengan membawa identitasnya. Misalnya dari UKM olahraga dia bisa membawa pertandingan dengan skala nagari yang lebih luas atau dengan bacaan bacaan Al-Qur’an nya dari UKM KSI Ulul Al-Bab atau karya tulis nya dari suara kampus.

“Jadi mereka harus mengetahui bahwasanya mereka adalah anggota UKM dan program kerja ketika KKN itu haruslah yang kreatif seluruhnya,” ujarnya.

Tambahnya, acara pelepasan ini adalah inisiatif dari ketua ketua UKM untuk melepas anggotanya untuk pergi KKN.

Harapannya, untuk kedepannya karena UKM ini adalah unit kegiatan kreatif jadi kepada seluruh anggota yang akan berangkat KKN, agar kemampuan yang diperoleh di UKM itu hendaknya di keluarkan oleh mahasiswa.

“Jangan malu jangan takut untuk bersuara karena UKM itu adalah rumah bersama untuk bersatu memajukan UIN Imam Bonjol Padang,” tutupnya.(mlti)

Wartawan : Akbar Nasution dan Fahrul Amir Khan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *