Ketum Asosiasi Wirausaha Muda Se-sumatera terpilih, Yasir: Wirausaha Melalui Media TIK

Muhammad Yasir Mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, sekaligus Pembina Dakwah Komunikasi Televisi (DKTV), terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Wirausaha Muda se-Sumatera.

Yasir ditetapkan sebagai Ketua perdana Asosiasi Wirausaha Muda se-Sumatera, berdasarkan hasil Musyawarah yang dilakukan oleh perwakilan setiap Universitas yang ada di Sumatera.

Untuk jabatan Sekretaris Jendral (Sekjen) diamanahkan kepada Muhammad Arif dari kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis. Lalu untuk Direktur Jendral Administrasi dinobatkan kepada Anggun Dwi Putri dari UIN Raden Intan Lampung, dan Direktur Jendral Pembendaharaan Nisa Nurazizah dari IAIN Al-Muslim Aceh.

Saat diwawancarai Yasir mengatakan, sebelumnya tidak terpikirkan akan terpilih dan menjabat sebagai ketua di Organisasi ini. “Tanggung jawab nya sangat besar, karena lingkupnya pulau Sumatera. Namun saya siap menjalaninya dan akan bertanggungjawab,” ujarnya.

Yasir menambahkan, selama dua tahun kedepan ia sudah memiliki proges yang akan dilaksanakan.

“Pengembangan Kewirausahaan dengan berbasis Koperatif melalui media-media teknologi informasi,” tuturnya.

Lanjutnya, pertemuan selanjutnya Asosiasi Wirausaha Muda se-Sumatera akan melaksanakan Pengukuhan perdana yang akan dilaksakan di UIN Imam Bonjol Padang dan Rapat Kerja Nasional yang akan dilaksanakan pada tahun depan.

Yasir berharap semoga organisasi ini bisa bermanfaat bagi mahasiswa yang ingin berkecimpung di dunia Wirausaha.

“Semoga bisa menjadi wadah bagi seluruh wirausaha muda yang ada di Sumatera,” harapnya. (wldn)

Wartawan: Habib Jatmika Imam

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *