Hari Ketiga, DKTV Lakukan Kuker Ke KI Sumbar

PADANG (DKTV)

Dakwah Komunikasi Televisi (DKTV) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang berkesempatan berkunjung ke Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat (SUMBAR). Kegiatan kunjungan kerja ini sekaligus Progam podcast DKTV bersama ketua KI SUMBAR yang akan tayang di YouTube DKTV.

Dalam kegiatan kunjungan kerja tersebut DKTV Melaksanakan Podcast bersama Nofal Wiska selaku ketua KI SUMBAR mengatakan, untuk kegiatan yang sedang di lakukan KI adalah memonitoring dan mengevaluasi badan publik se Sumatara Barat.

“Untuk program yang sedang berjalan sekarang adalah menulis untuk jurnalis dan lomba menulis untuk umum” ujarnya.

Lanjutnya Tugas utama kI ini adalah penyelesaian sengketa informasi “menerima, memeriksa, dan memutus Sengketa Informasi Publik di daerah melalui Mediasi atau Ajudikasi nonlitigasi,” tuturnya.

Nofal berharap, untuk mahasiswa saat ini adalah mahasiswa sebagai calon pemimpin di pemerintahan baik nantinya diProvinsi, negara atau perusahaan-perusahaan publik. Terapkanlah prinsip transparansi dan akuntabilitas.

“itu harus mulai ditanamkan dari sekarang, agar tidak timbulnya kecurigaan, karena telah menerapkan prinsip transparansi dan itu akan melindungi diri sendiri nantinya,”harapnya.

Wartawan: Habib Jatmika Imam

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *