Kembalikan Rasa Percaya Diri, FAH Adakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

PADANG (DKTV)

Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang adakan pelatihan karya tulis ilmiah. Pelatihan ini dilaksanakan dilantai dua Gedung satu Fakultas Adab dan Humaniora pada Sabtu 24/9.

Kegiatan Pelatihan karya tulis ilmiah ini dihadiri langsung oleh Wakil Dekan (WD) 3 , Daniel Chaniago ketua umum Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan sebanyak 30 mahasiswa dari BP 22, BP 21, BP 20

Dr. ZulQayyim,M.Hum selaku pemateri mengatakan bahwa hal pertama yang dilakukan adalah mencintai bidang ilmu sejarah supaya mereka punya rasa percaya diri bahwa ilmu itu berguna dan bermanfaat bukan hanya untuk dirinya tapi juga untuk masyarakat.

Tambahnya “menulis sejarah atau meneliti sejarah itu sesuatu hal yang menarik sesungguhnya bukan suatu hal yang rumit dan perlu untuk dilakukan agar nanti karya-karya sejarah tersebut bisa mencerdaskan masyarakat”.

Winda, salah satu peserta pelatihan mengatakan bahwa mendapatkan banyak manfaat seperti cara peletakan paragraf terus metode cara sumber sejarah itu.

“Ilmu nya itu walaupun kita semester satu kita bisa mendapatkan ilmu dari semester tiga dan itu hal yang luar biasa karna bisa mengetahui cara membuat karya baik kita yang suka berkarya seperti membuat artikel, makalah itu bisa membantu kita “ujarnya”.

ZulQayyim berharap, agar mahasiswa mempunyai rasa percaya diri bahwa ilmu itu berguna dan bermanfaat bukan hanya untuk dirinya tapi juga untuk masyarakat. (Bar)

Wartawan : Mutiarani Effendi (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *