LKD HMJ KPI, Teza: Konsep Kemimpinan Harus Bisa Memimpin Diri Sendiri

PADANG (DKTV)

Teza Kusuma selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM KM) Unand 2021, hadir sebagai pemateri kedua. Pada kegiatan Latihan Kemimpinan Dasar (LKD) yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

Teza menyampaikan, bahwa konsep kepemimpinan itu adalah bagaimana bisa memimpin diri kita sendiri “karena bagaimana mungkin kita bisa memimpin orang lain sedangkan kita tidak bisa memimpin diri sendiri,” ujarnya.

Lanjutnya, tipe-tipe kepemimpinan itu ada lima, yaitu otoriter, delegatif, demokratis, transaksional, dan juga transformasional.

” Saya lebih ingin menyadarkan kepada mahasiswa, terlebih lagi kepada mahasiswa baru tentang bagaimana menentukan prioritas bagi diri sendiri,” tambahnya.

Teza berharap LDK ini bukan hanya sebuah acara formalitas, tapi memang terkandung nilai- nilai yang bisa di implementasikan oleh peserta LDK “Semoga acara ini terus dilanjutkan, karena banyak pengetahuan lain yang belum sepenuhnya di dapatkan oleh para peserta,” harapnya.

Wartawan: Sabrina (Mg) ,Fiqhi (Mg),Fernando (Mg), Ulfa (Mg), Azizah (Mg).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *