HMP2 Paluta Gelar Opertab Untuk Anggota Baru

PADANG (DKTV)

Himpunan Mahasiswa Pemuda Perantau Padang Lawas Utara (HMP2 Paluta) gelar Orientasi Perkenalan Anggota Baru (Opertab). Kegiatan Opertab ini dilaksankan setiap tahunnya bagi Mahasiswa Baru yang berasal dari Kabupaten Padang Lawas Utara dan Sumatra Utara.

Opertab tahun ini digelar di Lapangan Bola Sungai Bangek yang berlangsung selama dua hari pertanggal 8-9 Oktober 2022.

Marwandani Munte selaku pembina HMP2 Paluta mengatakan, tujuan utama digelar acara Opertab ini untuk mempererat hubungan silaturahmi antara mahasiswa Paluta yang mengenyam pendidikan di Kota Padang.

Lanjutnya, di samping itu acara ini digelar untuk menambah cinta kepada daerah juga untuk mengenalkan para mahasiswa baru yang berasal dari satu daerah yang sama.

Senada dengan itu Ketua Umum HMP2 Paluta Julma Harifa Harahap menyampaikan, bahwa acara ini hanya diikuti oleh Maba Paluta, yang melaksanakan kuliah di selingkup Kota Padang.

“Untuk acara ini, didatangkan 5 pemateri yaitu pemateri kedaerahan, pemateri kependidikan, pemateri keagamaan, pemateri keorganisasiaan, dan pemateri AD-ART.

Tambahnya, kegiatan ini juga diselingi dengan beberapa games untuk kekompakan para peserta,” ujarnya.

Julma berharap, semoga acara ini membuat semangat para mahasiswa Paluta untuk terus meneruskan organisasi HMP2 Paluta. “nantinya akan membawa nama baik untuk Kabupaten Padang Lawas Utara juga membuat para mahasiswa dari Paluta terkenal dengan nama yang baik di Kota Padang,” harapnya. (wldn)

Wartawan: Fiqhi (Mg), Sabrina (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *