Teladani Nabi dan Selamatkan Negeri, HMPS EkSYA Gelar Maulid Nabi

Teladani Nabi dan Selamatkan Negeri, HMPS EkKSYA Gelar Maulid Nabi

PADANG (DKTV)

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syariah (EKSYA) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang mengadakan acara peringatan maulid nabi 12 Rabiul Awal 1444 H dengan tema Teladani Nabi, Selamatkan Negeri. Yang di Aula Gedung A FEBI UIN Imam Bonjol Padang. (10/10/2022)

Hadir sebagai pemateri Dedi Afdhal menyampaikan, bahwasanya Rasulullah adalah suri tauladan bagi umat Islam di dunia, terutama Rasulullah yang telah mengangkat derajat dan memuliakan seorang perempuan “Rasulullah adalah sebaik-baiknya pemimpin, beliau adalah pemimpin yang adil dan Rasulullah adalah orang yang sangat penyayang,” ujarnya ketika menyampaikan materi.

Dedi berharap, semoga mahasiswa dapat meneladani yang sudah Nabi contohkan dalam kehidupann sehari-hari. Laki-laki harus memuliakan prempuan dan perempuan harus menjaga kehormatannya.

“semoga nilai saling tolong menolong terus tumbuh dalam diri kita semua,” harapnya.

Muhammad Fauzan alfaruq selaku ketua HMPS EKSYA menyampaikan, bahwa tujuan diadakan acara ini adalah bentuk program kerja dari HMPS Eksya yaitu peringatan maulid nabi Muhammad dan ini juga sebagai bentuk rasa sayang sebagai umat kepada Nabi.

“Semoga dengan diadakan acara ini para generasi muda dapat meniru pribadi nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam,” harapnya.

Wartawan: Fiqhi (Mg), Sabrina (Mg), Yulmiati (Mg), Fernando (Mg), Maurizka (Mg).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *