MTQ KORPRI VI Nasional, Cabang Dakwah dan Doa Sukses Digelar di UIN IB Padang

PADANG (DKTV)

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ini merupakan program dalam rangka memantapkan mental, sehingga bisa menjadi pelayan umat di tengah-tengah masyarakat. Ini adalah salah satu ajang untuk kembali membangkitkan semangat dari para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Demikian penyampaian Syaifudin selaku panitia dalam lomba MTQ VI KORPRI Nasional Sumatera Barat 2022. Yang dilaksanakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang.

Kegiatan yang bertemakan “KORPRI Mengaji, KORPRI Berbakti, KORPRI Berkontribusi” ini diadakan oleh kesatuan dari para aparatur sipil negara, yaitu organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), pada Selasa(08/11).

Disamping itu Syaifudin juga mengatakan bahwa, acara ini adalah acara tingkat nasional yang untuk tahun ini MTQ KORPRI yang ke 6, tuan rumahnya diamanahkan kepada provinsi Sumatera Barat.

Tambahnya lagi, seluruh persiapan ini merupakan dukungan dari seluruh pihak terutama koordinasi dari Pemerintahan Provinsi (PEMPROV) dan pusat, sehingga acara ini terlaksana sesuai dengan schedule yang telah ditetapkan.

“Untuk peserta di lokasi ini yaitu dibidang dakwah yang terdiri dari 80 orang dan dibidang do’a sebanyak 90 orang yang berasal dari berbagai kementerian di Indonesia” ujar Syaifudin dalam wawancaranya bersama tim DKTV pada Selasa (08/11).

Peserta yang hadir dalam perlombaan ini berasal dari kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), kementerian agama, kementerian kesehatan dan juga kementerian hukum.

Untuk pengangkatan tema pada MTQ ini Saifuddin memberikan penjelasan bahwa tujuan nya adalah, untuk meningkatkan kompetensi dan juga penguatan mental spiritual, sehingga bisa menjadi orang-orang yang religius dalam menjalankan tugas dan amanah serta tetap komitmen.

“MTQ ini merupakan program dalam rangka memantapkan mental sehingga bisa menjadi pelayan umat di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya

Lomba MTQ VI KORPRI Nasional Sumatera Barat 2022 Ini adalah salah satu ajang untuk kembali membangkitkan semangat dari para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pada acara yang dihadiri oleh seluruh kementerian dan juga lembaga se-Indonesia ini ada beberapa Lomba yang diadakan dan terdiri dari berbagai cabang yang dibuka tadi malam di istana Gubernur Padang.

Syaifuddin juga menjelaskan bahwa ada tim kepolisian, tentara, hukum dan juga kesehatan yang dikerahkan oleh tuan rumah untuk membantu memperlancar komunikasi, dan juga memberikan pelayanan kepada tamu-tamu.

Syaifudin berharap, mudah-mudahan dengan momen ini bisa menguatkan mental spiritual para ASN dan berimplikasi yang positif untuk pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Raida Aslam salah seorang peserta MTQ MPR-RI asal Jakarta mengatakan, bahwa untuk penyambutan yang diberikan sangat hangat, nyaman dan luar biasa oleh tuan rumah dan acaranya juga megah.

“Untuk pertama kalinya saya diutus sebagai kafilah untuk cabang ini dan juga pertama kali menginjak kan kaki di kota Padang” ucap Raida Aslam peserta MSQ, MPR-RI asal Jakarta ini.

Raida Aslam berharap semoga syiar-syiar agama yang disampaikan oleh peserta dalam lomba ini bisa terserap oleh semua orang. (Bar)

Wartawan: Asifa Rahma (Mg), Dini Maurizka (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *