Berprestasi, Sanggar Kaligrafi Al-Aqlam Resmi Dilantik Menjadi UKM

PADANG (DKTV)

Sanggar Kaligrafi Al-Aqlam mengalami peningkatan dan resmi menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UIN Imam Bonjol Padang, Setelah diangkat menjadi UKM ditanggal 2 Desember 2022 dan resmi dilantik pada 28/01, kemarin.

Ketua Umum UKM Kaligrafi Al-Aqlam UIN Imam Bonjol Padang, Rizal Afandi mengatakan, UKM kaligrafi ini sebagian dari kegiatan mahasiswa yang berbasis seni, yaitu seni Islam.

“Kalo untuk diangkat menjadi UKM ini masih baru, tanggal 2 Desember kemarin, tapi sanggarnya sendiri sudah berdiri sejak 1989 di bawah naungan fakultas adab dan sudah banyak meraih prestasi antara lainya dari 2012 sampai 2022 ada empat senior yang mengharumkan nama UIN di kancah nasional.” ujarnya.

Lanjutnya, untuk program kerja dalam waktu dekat, akan mencari kaderisasi Karena dalam waktu dekat ada perlombaan tingkat regional Sumatera cabang kaligrafi, oleh karena itu dari sekarang mencari kaderisasi untuk bisa di utus lomba nanti.

“Untuk Proker jangka panjang, sesuai dengan visi,i untuk mengembangkan prestasi dalam bidang kaligrafi ini tentunya dari awal kami sudah mulai untuk engkaderisasi itu, kalo kaligrafi ini lebih banyak belajar, perlombaan saimbara dan pameran-pameran lainnya, mungkin itu yang panjang nya,” jelasnya.

Tambahnya, bagi teman-teman mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang yang ingin bergabung di UKM Kaligrafi akan belajar bersama dimulai dari awal.

“Karena di UKM Kaligrafi ini semua dimulai dari pemula, kan sama-sama belajar yang penting ada niat nya untuk belajar dan untuk berseni, juga kaligrafi ini pasti ada lanjutannya karena kami ada senior untuk melatih,” sambungnya.

Rizal Afandi berharap, terus bisa mencetak kader-kader penerus yang juara tingkat Sumatera juga ditingkat nasional dan ittelah menjadi tradisi dari senior-senior sebelum nya.

“Sebelum jadi UKM telah banyak menyumbangkan prestasi dan setelah menjadi UKM, hendak nya semakin semangat dan makin banyak prestasi yang diraih,” harapnya. (Bib)

Wartawan: Habib Jatmika Imam, Devra Dwi Cahya

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *