PKM Universitas Sebentar lagi, Mahasiswa Siapkan Dirimu!!!

PADANG (DKTV)

Panitia Pekan Kreatif Mahasiswa Universitas (PKM-U) laksanakan rapat perdana, dalam rangka membahas tentang pembagian masing-masing Penanggung Jawab (PJ) perlombaan, kebutuhan dari masing-masing PJ dan juga membahas tentang teknis kegiatan.

Dalam Rapat yang dilaksanakan di rektorat kampus tiga pada Jumat (03/03), Welhendri Azwar sebagai penasehat panitia PKM-U mengatakan bahwa,
rencana PKM-U ini sudah direncanakan dari Desember 2022 dan bukan kegiatan yang mendadak kemudian diperkuat dan disepakati untuk dilaksanakan minggu pertama atau minggu kedua Mared.

Lanjutnya, ini merupakan terobosan baru, yaitu panitia PKM-U diambil dari Mahasiswa, karena dari yang sebelumnya panitia diambil dari dosen.
“Ini diharapakan jangan pertama kali dan hanya sekali mahasiswa menjadi panitia PKM-U tapi terus berlanjut. Kerena ini juga akan menjadi tes untuk kepanitiaan PBAK yang nantinya 90% akan diberikan kepada mahasiswa” ujarnya.

Selain itu Welhendri Azwar juga meyampaikan bahwa, PKM-U ini harus dilaksanakan dengan serius, karena nanti para peserta terbaik akan dibawa untuk berkompetisi di tingkat internasional.

Senada dengan itu ketua panitia Danil Chaniago juga mengatakan bahwa kepanitiaan PKM-U ini lebih banyak diambil dari Mahasiswa, Karena Mahasiswa sudah bisa diberikan tanggung jawab dan kepercayaan untuk mengangkatkan PKM-U ini.

“Dosen-dosen yang ikut dalam kepanitian ini hanya sebagai penasehat dan pengarah sedangkan untuk pelaksanaannya dilakukan oleh Mahasiswa” ucapnya.

Tambahnya, dalam PKM-U ini yang akan diperlombakan adalah dibidang olahraga dan seni, maka dari itu Mahasiswa terutama panitia harus optimis dan berusaha untuk menjadikan acara ini sukses.

sekretaris panitia Afnida Nengsih mengatakan bahwa, PKM-U ini akan dilaksanakan pada 9-12 Mared mendatang. Dan dilaksanakan di kampus tiga Sungai Bangek

Tambahnya, kegiatan PKM-U ini difokuskan kemahasiswa, maka dari itu kepanitiaan juga lebih banyak dari mahasiswa. Dan nantinya agar kegiatan ini lebih ditekankan kepada tahap seleksi bukan kompetisi.
” Nantinya mahasiswa yang terbaik akan dibawa untuk PKM ke Jambi” ujarnya

Selain itu Afnida Nengsih juga mengatakan bahwa untuk pembukaan, PKM-U ini akan dilaksanakan secara outdoor (luar ruangan), yaitu didepan Fakultas Ushuludin. Yang mana nantinya akan dibuat tenda dan disertai dengan pelepasan balon.

“Untuk penutupan nantinya akan dilaksanakan di gedung J kampus 3 yang akan diikuti oleh penyerahan piala bagi pemenang” jelasnya. (Bar)

Wartawan: Akbar Nasution

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *