Mengisi Waktu Luang Selama Ramadan, UKM Kaligrafi UIN Padang Tetap Berkarya

PADANG DKTV

Mengisi waktu luang selama Ramadan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kaligrafi UIN IB Padang terus melakukan kegiatan berkarya lukisan dan mempunyai target pelatihan.

Ketua Umum (Ketum) UKM Kaligrafi UIN IB Padang, Nofrizal Afandi mengatakan, pengurus beserta rekan-rekan terus giat belajar dan berkegiatan kaligrafi selama Ramadan.

“Terdapat perbedaan signifikan Ramadan ditahun sebelumnya, kalo dulu dikhususkan selama Ramadan diliburkan, tetapi ditahun ini mengisi waktu luang selama Ramadan melakukan kegiatan,” sambung Ketua Sanggar Al-Aqlam kini resmi menjadi UKM Kaligrafi.

Lanjutnya, selain pengurus dan rekan-rekan berkegiatan kaligrafi, selama bulan Ramadan, teman-teman yang sebelumnya telah berhasil menjuarai PKM-U 2023 juga berkegiatan aktif di UKM Kaligrafi akan mengejar target.

“Teman-teman yang sudah delegasi dari UIN IB Padang untuk berangkat nantinya mewakili kontingen kaligrafi di PKM Se-sumatera 2023, selalu diberikan arahan, pembelajaran dan latihan untuk mempersiapkan PKM,” ungkap Nofrizal.

Ia juga menyampaikan, sebelum jadi UKM, masih dibawah bimbingan Fakultas Adab dan Humaniora, dari tahun 2016 kakak senior UKM Kaligrafi sudah menjuarai pionir, lomba pekan seni dan olahraga nasional hingga 2022 mendapatkan kontribusi kepada UIN IB Padang.

“Untuk teman-teman yang tertarik dan belajar bersama bisa bergabung langsung dengan sanggar Kaligrafi UKM Kaligrafi, sama-sama belajar dari awal, sehingga bisa menciptakan karya pendaftaran masih terbuka hingga selesai lebaran nanti,” tutur Nofrizal. (Bib)

Wartawan: Habib Jatmika Imam

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *