Bentuk Mengabdi dan Membantu Masyarakat Oleh HMPS Persya, Melalui Open Donasi Santunan Panti Asuhan

Padang (DKTV)

Sebagai bentuk kewajiban dari organisasi Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbankan Syariah (Persya) untuk mengabdi ke masyarakat, serta tolong menolong kepada sesama terkhusus kepada yang membutuhkan juga mengisi momentum Ramadan yang penuh berkah, dengan berbagi melalui open donasi santunan panti asuhan.

Open donasi telah dibuka dari tanggal, 3-8 April dan untuk penyerahan hasil donasinya akan disalurkan pada tanggal 09 April 2023.

Kegiatan ini dilangsungkan dalam rangka berbagi dibulan suci ramadan, antara mahasiswa Persya dengan masyarakat luar terutama pada anak-anak yang ada di panti asuhan.

Ketua umum (Ketum) HMPS Persya Milla Febriza menjelaskan, kegiatan open donation ini akan dilangsungkan selama 6 hari kedepan, dan selama 6 hari itu akan diisi dengan kegiatan menyebarluaskan pamflet open donasi diberbagai media sosial.

Lanjutnya, dengan mengusung tema “Bersama Persya Memberi Berkah Untuk Sesama,” kegiatan ini dijadikan sebagai bentuk kewajiban dari organisasi HMPS Persya untuk mengabdi ke masyarakat serta tolong menolong kepada sesama terkhusus kepada yang membutuhkan.

Donasi ini akan ditujukan kepada Panti Asuhan Bundo Saiyo, sebagai bentuk kepedulian dan juga jiwa sosial selaku mahasiswa serta membuka jalan dan menjembatani orang-orang yang ingin berbagi kepada mereka.

“Donasinya bisa dalam bentuk makanan untuk berbuka puasa, barang, uang dan juga sembako,” tutur ketum tersebut.

Kegiatan berbagi ini sudah menjadi kegiatan tahunan hanya saja ditahun ini konsep ataupun jenis kegiatannya lebih banyak berkembang dari tahun-tahun sebelumnya.

Ia juga menyampaikan, untuk persiapan yang dilakukan HMPS sejauh ini sudah cukup baik, tidak ada kendala. Barangkali untuk pamflet perlu follow up dalam menyebarluaskan agar donasi yang dibutuhkan sesuai dengan harapan.

Dengan kehadiran organisasi ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang banyak bagi lingkungan sosial bermasyarakat dan juga bisa memotivasi mahasiswa dari prodi lainnya serta orang lain untuk selalu berbagi dan peduli terhadap sesama.

“Dengan niat yang baik di bulan suci ramadan ini, semoga menjadi berkah atas apa yang kita lakukan,” harapnya.

Sementara itu, mahasiswa Persya Megi Prinaldi memberikan tanggapannya, terhadap kegiatan open donation yang sedang diadakan oleh HMPS Persya ini.

Ia sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dalam kegiatan berbagi ini menjadi cerminan untuk banyak orang dan kepedulian mereka kepada sesama manusia

“Meminta bukan berarti kurang, melainkan bentuk pengujian sampai dimana letak kepedulian kita terhadap orang lain,” tuturnya

Megi berharap, untuk kedepannya teruslah berbuat baik dalam berbagi kepada yang membutuhkan dan pancarkan senyum diwajah mereka dengan niat yang baik ini. (Bib)

Wartawan: Asifa Rahma Dini

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *