Selama Ramadan Mesjid kampus Menyediakan Nasi Bungkus Gratis

PADANG (DKTV)

Selama bulan Ramadan Masjid Kampus (Meskam) II Lubuk Lintah, UIN IB Padang menyediakan berbukaan berupa takjil, serba-serbi es segar dan nasi bungkus secara gratis, untuk mahasiswa dan masyarakat.

Pelaksana juga pengurus Masjid Kampus II Lubuk Lintah, Elfis Weri mengatakan, terhitung dari Ramadan ketiga sudah melakukan pelaksanaan berbuka bersama.

“Untuk tahun kemarin itu, menyediakan berbukaan hingga tiga hari menjelang hari raya idul fitri,” ujar Elfis.

Lanjutnya, dana berbukaan terkumpul dari donasi dosen-dosen, karyawan UIN IB Padang dan dikumpulkan oleh bendahara mesjid Zulfiati dosen fakultas tarbiyah.

“Biasanya untuk berbukaan, 80 bungkus nasi dan 80 takjil juga di bantu sama masyarakat luar, 10 gelas minuman segar yang mengatas namakan dari hamba Allah,” ungkap Elfis.

Namun Ia juga menyampaikan, sangat disayangkan ketika berbuka sangat ramai namun ketika, menjalankan shalat Magrib dan Tarawih, tidak seramai berbuka.

Tidak terdapat persyaratan berbuka di Masjid Kampus II Lubuk Lintah UIN IB Padang, cukup datang dan silahkan meramaikan.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa FDIK Rivoga Syaidmad, menyampaikan dengan adanya berbuka puasa gratis di Masjid Kampus. Bagi anak-anak kost sangat terbantu.

“Semoga bagi para donatur, kebaikan nya di balas gandakan oleh Allah SWT,” tutur Syaidmad. (Bib)

Wartawan: Ora Madona, Andika Putra, Roihan Fadil.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *