Trouble Server Registrasi Ulang SPANPTKIN, Disebabkan Oleh Antusias Mahasiswa

PADANG (DKTV)

Antusias yang tinggi oleh Mahasiswa Baru (Maba) jalur SPAN-PTKIN 2023 dalam registrasi ulang, mengakibatkan adanya trouble (masalah) server.

Tercatat sebanyak 800 mahasiswa dijadwalkan terkahir mengisi pendaftaran pada, Selasa (11/04). Namun diperpanjang hingga 20 April mendatang.

Kepala Pusat Teknologi Informasi Data (TPID) UIN IB Padang, Zulfendi mengatakan, adanya trouble server dikarenakan banyaknya berkas-berkas kebutuhan upload dokumen yang cukup banyak, sehingga membebani server.

“Dari kemarin sudah memperbaiki kemudian juga sudah kita pastikan hal ini sudah lancar kembali sehingga dari 5.500 calon yang akan melengkapi, sisanya hari ini sudah bisa melaksanakan secara normal,” sambungnya.

Lanjutnya, syarat pengumpulan berkas diharapkan untuk memperkecil ukuran tidak melebihi 1MB. Karena sudah dibatasi dan sesuai dengan standar yang diminta, sehingga pada saat dokumen itu di upload, tidak ada masalah.

Zulfendi juga menghimbau kepada Calon Mahasiswa Baru (Camaba) atau peserta SPAN-PTKIN 2023, yang belum mengetahui dan mendapatkan informasi terkait registrasi. Silahkan kunjungi laman UINIB.registrasi.id dengan memakai Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan tanggal lahir untuk login.

“Kemudian disitu ada tahapannya melakukan proses registrasi sampai nanti peserta bisa mencetak tanda registrasi, kalau sudah selesai mendapatkan tanda registrasi itu artinya sudah menuntaskan pendaftaran, tinggal tunggu pengumuman terkait dengan kendala-kendala selama dua hari ini,” tutupnya.

Zulfendi berharap, nanti siswa tetap melengkapi proses registrasi sesuai dengan tanggal yang sudah ditetapkan dan seluruh siswa yang melakukan registrasi, bisa melakukan tahapan berikutnya pengumuman Uang Kuliah Tunggal (UKT) sekaligus melaksanakan kuliah sesuai jadwal yang ditentukan. (Bib)

Wartawan : Irvan mufadhdhal, Ameria Handayani.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *