UIN Wisuda Perdana di Kampus Baru

Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang akan melaksanakan wisuda angkatan ke-89 pada tanggal 27-28 Mei mendatang. Hal ini ditanggapi langsung oleh Wakil Rektor (WR) 1 Yasrul Huda dalam rapat persiapan wisuda yang dilaksanakan pada Selasa (16/05).

Persiapan untuk acara wisuda, saat ini kita telah membahas mengenai teknis pengaturan pelaksanaan wisuda, mulai dari lokasi parkir, tempat duduk orang tua, pengisi acara, dan memastikan fasilitas-fasilitas yang ada di gedung J siap untuk di pakai dalam pelaksanaan wisuda mendatang.

Mengingat fasilitas-fasilitas di Kampus 3 belum begitu lengkap maka untuk tempat pelaksanaan ibadah dan tempat beristirahat para orang tua akan menggunakan gedung-gedung kampus, dan untuk parkir juga akan menggunakan pelataran dari gedung yang ada di kampus 3.

Menjawab berbagai keluhan atas wisuda tahun lalu yang di laksanakan di Kampus 2 UIN IB Padang, Yasrul Huda memastikan bahwa tidak akan ada pungutan liar (Pungli) untuk masalah parkir pada pelaksanaan wisuda kali ini.

Lanjutnya, pelaksanaan wisuda kali ini tidak memperbolehkan pedagang luar untuk memasuki area kampus untuk berjualan, hanya boleh di sekitar luarnya saja. Dan kegiatan perkuliahan di gedung J akan dilaksanakan secara online selama pelaksanaan wisuda.

“Berhubung ada beberapa perkuliahan yang dilaksanakan di gedung J maka untuk sementara selama pelaksanaan wisuda perkuliahan akan kita alihkan secara online saja,” ungkapnya.

Wisuda angkatan 89 tahun ini meluluskan sebanyak 1260 Wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari program pascasarjana magister dan doktoral, Strata 1 dan Diploma 3.
Tahun ini juga untuk pertama kalinya UIN IB Padang meluluskan wisudawan dari fakultas sains dan teknologi (Saintek) yang berjumlah dua orang dari program studi Sistem Informasi.

Tambahnya, rapat selanjutnya mengenai persiapan wisuda akan dilaksanakan pada Senin 22 Mei 2023 mendatang.

Yasrul berharap, semoga pelaksanaan wisuda dapat berjalan dengan lancar dan apapun masalah yang ada, baik itu sebelum pelaksanaan maupun ketika pelaksanaan wisuda berlangsung dapat terselesaikan dengan baik.

Wartawan : Irvan, Fadlan, Bela, Afi, Maulina, Fauziaturrahmah

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *