Wisuda ke-89, Perdana Bagi Saintek

Wisuda Ke-89 UIN IB Padang perdana bagi Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) menyumbangkan serjana nya sekaligus lulusan aktivis kampus dengan masa kuliah Cumlaude dan mempunyai riwayat aktif dalam berorganisasi.

Lulusan Aktivis Fakultas Saintek Innamul Ikwana Jurusan Sistem Informasi menyelesaikan masa studi tiga setengah tahun (Clamlude) dengan perolehan indeks Prestasi Kuliah (IPK) 3.48

Dimasa mahasiswa innamul pernah menjadi ketua angkatan, Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) sistem informasi juga ketua Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Saintek

“Saya pertama masuk jadi ketua angkatan, setelah menjadi ketua angkatan saya menjadi ketua Hmps sistem informasi dan terakhir saya menjadi ketua Dema fakultas Saintek”. imbuhnya

Di luar kampus innamul juga mengikuti Ikatan Mahasiswa Sistem Informasi Indonesia (IMSII) dan Generasi Baru Indonesia (Genbi)

“Kalau organisasi di luar kampus saya ikut GENBI kemarin juga ikut di Ikatan Mahasiswa Sistem Informasi Indonesia (IMSII) disitu saya di bidang kaderisasi di sana,” Sambungnya.

Hanya saja kendala, dari pengerjaan atau pembagian waktu skripsi karena masih menjadi demisioner ketua Dema fakultas Saintek

Ia juga menyampaikan, di Fakultas kami berdua juga merupakan aktivis kampus yang satu lagi merupakan sekretaris sewaktu di Hmps makanya diberikan sebagai bintang aktivis kampus.

“Karena saya kebetulan jadi ketuanya dan IPK jurusan terbaik lebih tinggi dari saya makanya saya dinobatkan sebagai bintang aktivis kampus,” ungkapnya

Bintang aktivis itu memberikan tips dan triknya dengan tetap semangat dalam belajar kejar akademik tapi jangan lupakan organisasi karena dalam organisasi mengajar kan speak up dan tampil didepan umum.

Tidak hanya itu, innamul ikwana sangat bangga menjadi pintu pembuka bagi pejuang sarjana fakultas Saintek

“Kalau untuk wisudawan pertama mungkin sangat bangga mudah mudahan ini menjadi pintu pembuka bagi adik adik yang mau wisuda atau teman teman yang mau wisuda nanti,” ungkapnya.

Innamul berharap, semoga Wisudawan fakultas Saintek lebih banyak lagi di tahun berikutnya dengan predikat pujian semua.

Senada dengan itu aktivis jurusan sistem informasi Refika fitria gunawan sebagai angkatan pertama dengan menyelesaikan masa studi 3,5 tahun (Clamlude).

Sama halnya, refika juga mengabadikan masa sebagai Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas selama satu tahun dan dua tahun di HMPS.

Kendala yang di hadapi tidak terlalu banyak karena memang dari orang tua sendiri mensupport bahkan apapun kekurangan saat kuliah selalu di support, mungkin kekurangannya hanya materi kuliah apalagi kemarin covid, dan sampai selesai skirpsi

Ia juga menyampaikan, kriteria yang pasti dari nilai kemarin dan nilai sekarang tidak hanya satu namun dibagi jadi lima ada penalaran kebangsaan “jadi kayak seandainya ada seminar seminar itu kita bisa masukin ke skd,” jelasnya.

Lanjutnya, IPK tertinggi pada saat itu 3,80 namun disebabkan masa covid makin turun jadi sekarang lulus 3,75. Tidak ada tips khusus namun seandainya tidak mengerti tanyakan pada dosenya pasti dosen mau menjawab jika kalau mahasiswa ada yg bertanya.

Dosen juga berbahagia seandainya mahasiswa mau berkomunikasi dengan beliau “apalagi di Sainstek Dekan selalu mentanamkan bahwa mahasiswa dan dosen setata,”. tuturnya.

Intinya tetap semangat dan pantang menyerah apalagi mahasiswa Saintek sebagai tahap awal menjadi motivasi untuk diri sendiri semoga ilmu yg didapat menjadi manfaat dunia akhirat.

Wartawan : Hari Rahma, Sirajal Munira, Ora Madona.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *