Pertahankan Piala Bergilir, Boyong 90 Peserta

Padang (DKTV)

Kontingen UIN IB Padang yang akan bertanding pada Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) III se-Sumatera dan Perguruan Tinggi Islam (PTI) se-Asia Tenggara sebanyak 90 peserta, secara resmi dilepas oleh Wakil Rektor (WRI).

Dalam penyampaiannya, Wakil Rektor (WR I) menyampaikan, atas nama Rektor mengucapkan terimakasih kepada seluruh kontingen baik peserta, official dan pelatih atas kerja kerasnya dalam memberikan yang terbaik untuk UIN IB Padang, di PKM se-Sumatra.

Lanjutnya, kepada peserta yang akan bertanding jangan merasa kecewa jika tidak meraih juara, karena salah satu tujuan penting dari perlombaan ini adalah untuk melatih mental dan jiwa bertarung dalam kompetisi, karena lawan terbesar yang sesungguhnya adalah diri sendiri.

“Semoga yang mengikuti lomba ini nantinya memperoleh prestasi yang baik dan bisa mengharumkan nama UIN IB Padang di tingkat nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Yasrul Huda berharap, untuk kontingen yang berjumlah 90 orang bisa memberikan perjuangan terbaiknya dan bisa membawa pulang mendali.

“Sehingga nantinya, UIN IB Padang kembali membawa pulang piala bergilir juara umum yang di tahun sebelumnya pernah kita raih,” tuturnya.

Yasrul Huda juga menyampaikan untuk mengikuti lomba ini adalah pilihan terbaik karena ada beberapa dari peserta yang mengorbankan kegiatan lainnya seperti KKN dan sebagainya, demi memilih untuk ikut bertanding.

Sementara itu, turut menyampaikan sambutan Wakil Rektor (WR III) bidang Kemahasiswaan, Welhendri Azwar mengatakan, pada awalnya total keseluruhan peserta yang akan berangkat terdapat 109 orang, namun beberapa cabang tidak bersedia berangkat dikarenakan bentrok dengan jadwal KKN, PL, dan Komprehensif.

“kontingen kita yang tidak berangkat ini sebenernya memiliki potensial. Ini menjadi catatan bagaimana mensiasati, mendesain perserta yang akan berangkat di tahun berikutnya,” jelasnya.

Ini menjadi pr untuk kedepannya dalam mempersiapkan peserta, dari awal merekrut dan mengawal proses PKM dimulai dari tingkat Fakultas, Universitas dan menjadi kontingen kampus itu merupakan mahasiswa semester 2-4.

“Sudah disepakati dengan WR I, bahwa semester 2-4 itulah semester yang aman, karena belum begitu sibuk dengan akademik di kampus sehingga ketika mereka berkompetisi di ajang nasional dan internasional tidak ada kendala lagi,” sambungnya.

Tambahnya, PKM III se-Sumatera dan PTI se-Asia Tenggara merupakan peluang bagi kampus untuk menaikkan akreditasi karena kompetisi selevel tingkat Internasional.

“Ada 5 lima negara ikut serta diantara nya Brunei Singapura, Thailand, dan Malaysia dan ini peluang bagi kita, tidak penting juaranya tapi ikut kompetisi saja sudah selevel dengan internasional,” tutupnya.

Diketahui kontingen UIN IB Padang akan melaksanakan keberangkatan menuju lokasi tuan rumah PKM dan PTI 2023 di UIN Suthan Thaha Saifuddin Jambi menggunakan tiga armada bus kampus pada tanggal (22/07/2023).

Jadwal waktu keberangkatan diperkirakan pada jam 21.00 WIB dititik kumpul Kampus II Lubuk Lintah. Menghindari hal yang tidak diinginkan, rute ke Jambi lebih efektif di malam hari sebab di daerah Sijunjung terdapat sistem buka tutup jalan yang di perkirakan ada 6 titik. (Bib)

Wartawan: Habib Jatmika Imam, Akbar NST.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *