GM PLN Sumbar Apresiasi, Mayoritas Warga Bayar Listrik Tepat Pada Waktunya

Padang (DKTV)

Pembangkit Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat (Sumbar) lakukan edukasi kepada pelanggan Sumbar dalam pembayaran listrik tepat waktu. Terdata lebih 481 Ribu pelanggan PLN UID Sumbar telah berkomitmen membayar listrik tepat waktu pada Juli 2023 ini.

Melihat hal tersebut, General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho mengapresiasi pelanggannya karena sudah membayar listrik sebelum tanggal 20 setiap bulan. Hal ini mengingat pentingnya listrik dalam mendukung berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Dengan membayar listrik di awal bulan,pelanggan dapat menikmati listrik tenang dan nyaman, tanpa harus membayar biaya keterlambatan ataupun didatangi oleh petugas pemutusan.

Perihal ini sebagai bentuk kontribusi positif,untuk mendukung pembangunan daerah lewat Pajak Penerangan Jalan (PPJ) yang terdapat pada setiap tagihan listrik.

Dilansir dari antarasumbar, Eric Rossi Priyo Nugroho mengatakan, lebih dari 633 Ribu rekening timbul di awal Juli dan mayoritas dibayarkan tepat waktu. Separuhnya melunasi pada tanggal 21 sampai hari ini dan semoga sisa segera lunas.

“Saya bangga dan sangat mengapresiasi komitmen pelanggan yang membayar listrik tepat waktu,’’ imbuhnya dikutip dari antarasumbar.

Eric akan melakukan optimalisasi layanan PLN jika dukungan penuh pelanggan yang merupakan bentuk dukungan pembayaran rekening listrik tepat waktu.

Disamping itu, Eric juga mengingatkan pembayaran listrik dilakukan dari awal bulan hingga tanggal 20 setiap bulannya. Jika terlambat maka akan dikenakan biaya keterlambatan.

Karena sudah diatur dalam Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2017 tentang Tingkat Mutu Pelayanan dan Biaya yang Terkait dengan Penyaluran Tenaga Listrik oleh PT PLN.

Ia juga menyampaikan, bahwa metode pembayaran listrik bisa dilakukan melalui PLN Mobile. “Mari lakukan pembayaran listrik dalam satu genggaman, mudah dan hemat biaya administrasi,” jelasnya dikutip dari antarasumbar.

Pelayanan yang inovatif melalui aplikasi PLN Mobile merupakan komitmen PLN dalam memberikan kemudahan dan layanan terbaik kepada pelanggan.

Dengan menggunakan PLN mobile masyarakat dapat menikmati listrik lebih lega, dinamis, dan bebas dari biaya keterlambatan, yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja.

Eric berharap, semoga kedepannya seluruh masyarakat dapat memahami bahwa pembayaran listrik tepat waktu setiap bulan merupakan kewajiban yang sangat berdampak pada kualitas layanan juga pembangunan penerangan jalan.

Wartawan : Azzahra Aulani

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *