Informasi Visual dan Interaktif, UIN IB Pasang Videotron 

Padang (DKTV) 

Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang pasang videotrone di kampus III Sungai Bangek. Kehadiran videotron ini berguna untuk memudahkan civitas akademika dalam mendapatkan dan menyebarkan informasi, Jum’at (03/10/2023).

Vidiotrone adalah solusi modern untuk menyebarkan informasi secara visual dan interaktif. Papan informasi Vidiotrone membantu civitas akademika menyampaikan dan mendapatkan pesan ataupun konten secara efektif melalui media digital.

Deni selaku Pejabat Pengadaan mengatakan, dengan adanya vidiotrone, informasi dapat diakses dengan mudah oleh civitas akademika.

“Videotrone ini sebagai alat yang inovatif untuk berbagi berita, promosi, atau pesan penting kepada civitas akademika,” tuturnya pada wartawan DKTV pada Jum’at (03/11/2023).

Lanjutnya, saat sekarang videotron berjumlah dua buah, dan telah dipasang di kampus III. “Satu videotron dipasang di dekat Gedung J, satulagi di jalan pendakian sebelum Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK),” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, terkait apakah ada peresmian videotron atau tidak, ini ditanyakan dulu ke Rektor. “Peresmian nya ada atau tidak, ditanyakan dahulu ke Rektor, ada acara peresmian atau langsung disumber dayakan, itu tergantung keputusan Rektor,” ungkap Pejabat Pengadaan.

Sambungnya, dengan diterapkan media informasi digital ini, selain memudahkan Tim Humas UIN menyampaikan informasi, pengumuman dan lain sebagainya kepada civitas akademika. Videotron ini juga memperindah view atau tampilan dilingkungan kampus III.

“Untuk pengelolaan videotron langsung dikelola oleh Tim Humas UIN, bagaimana konsep, syarat-syarat, dan lain sebagainya akan diatur oleh Humas UIN,” ungkapnya.

Deni berharap, semoga ini menjadi wajah baru bagi UIN Imam Bonjol Padang, yang sebelumnya ini belum ada dan ini menjadi wadah bagi mahasiswa dan civitas akademika untuk menyebarkan informasi melalui videotrone.

“Semoga ini bisa bermanfaat bagi mahasiswa dan civitas akademika. Biasanya kita memakai spanduk atau baliho, sekarang sudah ada videotron,” harapnya.

Terkait hal itu, Zulhijril Fadli mahasiswa KPI mengatakan, dengan adanya vidiotrone ini kampus III UIN menjadi lebih bagus, ini menjadikan kampus lebih indah dan modern.

Mahasiswa KPI akrab disapa Zul ini berharap, semoga mahasiswa UIN lebih peka lagi terhadap informasi dengan adanya vidiotrone, karena kebanyakan mahasiswa sekarang itu malas membaca atau membuka website Informasi.

“Dengan adanya vidiotrone ini informasi lebih menarik dan bagus, karena ada visualnya menyebabkan mahasiswa tertarik untuk melihat Videotron,” tutupnya. (Riq)

Wartawan: Muhammad Thoriq

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *