Luncurkan Mesin Anjungan Cetak Mandiri, FST Mengimami Perubahan di UIN IB

Padang (DKTV)

Menjadi imam dan menginspirasi semesta, merupakan visi dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang. Untuk mewujudkan visi tersebut, mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) melaksanakan proyek mesin anjungan cetak dokumen mandiri.

Dikutip dari fstuinib pada acara Dies Natalis yang ke-57 UIN IB Padang, mesin anjungan cetak mandiri karya mahasiswa FST resmi di “lewakan” oleh Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Rabu (29/11/2023).

Malewakan mesin anjungan cetak mandiri ini juga dihadiri oleh seluruh anggota Senat, jajaran pimpinan dan Civitas Akademika UIN Imam Bonjol Padang.

Kebutuhan akan solusi cetak mandiri, mendorong mahasiswa dari Prodi SI melaksanakan sebuah proyek yang bertujuan memberikan solusi inovatif dalam hal pencetakan dokumen yang lebih efektif.

Sebagai wujud nyata dari pemikiran kreatif dan pengetahuan teknis yang dimiliki mahasiswa FST, proyek ini dinamakan PrinThis.Id, yang merupakan cerminan gagasan dan pemahaman yang mendalam, tentang bagaimana menjadi sumber inspirasi dalam membentuk dunia sekitarnya menjadi lebih baik sebagai sebuah keniscayaan.

Bukan hanya sekadar pencapaian teknologi semata, tetapi juga sebagai solusi yang relevan bagi kebutuhan di dunia nyata. Mesin anjungan cetak dokumen mandiri ini dapat mengakomodir berbagai jenis dokumen, mulai dari dokumen teks hingga foto berkualitas tinggi.

Terdapat tantangan dan hambatan teknis dalam pelaksanaan proyek ini, tetapi dengan bekal dedikasi dan semangat saling membesarkan yang menjadi ciri khas mahasiswa FST, semua itu bisa diatasi.

Mesin anjungan cetak mandiri ini diharapkan bisa membawa perubahan positif dan efisiensi, serta kenyamanan dalam mencetak berbagai macam dokumen.

Wartawan : Annisa Mardiah Fajrika

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *