UIN IB Padang Top Nomor 1 Se-Sumatra

Padang (DKTV)

Pasca pendaftaran SPAN PTKIN 2024 Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang berada peringkat empat dengan jumlah peminat terbanyak se-Indonesia. Terdata sebanyak 16.000 Calon Mahasiswa Baru (Camaba) yang memilih UIN IB Padang. Dengan pilihan PTKIN pertama sebanyak 8.890 dan pilihan PTKIN kedua 16.375.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Admisi UIN IB Padang Ilham Dangu Rianjaya. Akhirnya,
UIN IB Padang berhasil memberikan catatan baik sebagai kampus nomor satu se-Sumatera. UIN IB berada dibawah UIN Jakarta, UIN Yogyakarta, dan UIN Bandung yang memiliki memiliki peminat masih jauh sekitar 20.000 lebih.

Tentunya, perihal ini menjadi perhatian penting bagi kampus guna memacu dalam peningkatan peminat dari seluruh Camaba.

Terdapat Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) menjadi Prodi yang paling favorit yaitu sebanyak 3.563 siswa. Sedangkan, dibawahnya Prodi Perbankan Syariah sebanyak 2.800 dan Manajemen Bisnis Syariah sebanyak 2.598.

Nantinya, kelulusan jalur SPAN PTKIN akan diumumkan pada tanggal 2 April 2024. Perlu diketahui, bagi mahasiswa yang belum lulus. UIN IB masih membuka jalur Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dibawah naungan Kemdikbud dan Kemenag.

“Bagi yang belum terdaftar di span jangan sedih dan tetap semangat untuk mencari informasi lainnya termasuk dari jalur SNBT dan jalur UM-PTKIN,” ucapnya kepada wartawan DKTV.

Lanjutnya, pendaftaran melalui jalur SNBT sudah dibuka mulai pada tanggal 5 April 2024 sedangkan jalur umptkin mulai tanggal 17 April sampai 15 Juni 2024. Terkait informasi PMB dapat di akses melalui website admisi UIN imam Bonjol Padang pmb.uinib.ac.id untuk informasi selanjutnya.

Ilham berharap, semoga siswa yang diberikan kesempatan berkuliah di UIN IB dapat melakukan proses pendaftaran ulang dan bagi yang belum lulus dapat melakukan pendaftaran melewati jalur PMB UIN IB yang tersedia.

Wartawan: Irvan Mufadhdhal Zulis

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *