Mencari Bibit Unggul Voli Melalui PKM-U

Padang (DKTV)

Perlombaan voli mewarnai perlombaan Pekan Kreativitas Mahasiswa Universitas (PKM-U). Setiap tim delegasi fakultas bersungguh-sungguh dalam memperoleh juara dan keinginan kuat untuk menjadi bibit unggul Universitas. 

Lomba yang diselanggarakan di Kampus II UIN Imam Bonjol (IB), Lubuk Lintah, Padang. Sebanyak tujuh Fakultas menghantarkan bibit terbaiknya untuk memperebutkan panggung kejuaraan.

Salah satu panitia Alfino Dzikrillah mengatakan, perlombaan voli diadakan guna mencari bibit unggul yang akan mewakili UIN IB Padang dikancah Nasional. 

“Nantinya ada beberapa peserta yang akan di kirimkan pada PKM-U Nasional yaitu di Jakarta pada bulan Juni ,” ucapnya saat diwawancarai oleh wartawan DKTV.

Lanjutnya, panitia telah melakukan persiapan selama satu bulan dari berbagai persiapan yang dilakukan baik dari perlengkapan maupun teknis dalam perlombaan. 

“Mungkin persiapan-persiapan yang dilakukan selalu berkoordinasi penanggung jawab koordinator dan juga dosen-dosen yang terkait pada kepanitiaan kali ini,” sambungnya.

Hanya saja terkendala dalam berbagai kegiatan seperti sering terjadinya mis komunikasi antara panitia, mahasiswa dan juga dari dosen. Akan tetapi, kendala tersebut dapat teratasi dan pihak panitia berkomunikasi baik panitia antar bidang dan ketua pengurus inti PKM-U.

Namun, perlunya menjadi perhatian penting ialah perlengkapan dan peralatan pada perlombaan. Kejelasan peraturan masih banyak sekali mis komunikasi. Pastinya ini menjadi catatan penting guna tidak terulang kembali.

Alfino berharap, semoga PKM selanjutnya dapat melahirkan bibit unggul dan juga pemain-pemain berkualitas dari UIN sendiri. Sehingga dapat membawa nama baik dan mengharumkan nama baik UIN IB Padang di nasional nantinya

Sementara itu, salah satu peserta Rifki Saputra delegasi FEBI memberikan komentar terkait lomba voli sudah lumayan bagus dan sudah diberikan minum, snack dan makanan yang memuaskan peserta.

Akan tetapi, perlu menjadi perhatian terkait masalah waktu yang diundur. Sehingga tidak sesuai dengan info yang di berikan panitia. 

Disamping itu, sebelumnya Rifki sudah berlatih baik dari fisik, latihan, pasing, smes, dan lain sebagainya. Selain itu, lomba voli sudah menjadi hobi tersendiri bagi Rifki.

Rifki berharap, semoga PKM-U kedepannya para peserta banyak-banyak berlatihan  supaya dapat menjadi mahasiswa yang unggul untuk nasional.

Wartawan: Irvan Mufadhdhal Zulis dan Lara Lindia Putri (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *