DKTV Sukses Gelar Penggalangan Dana Hari Kedua

Padang (DKTV)

Hari kedua, UKM DKTV UIN Imam Bonjol Padang kembali menggelar penggalangan dana bagi para korban bencana alam pada Kamis, (23/05). Berbeda dengan sebelumnya, penggalangan dana berfokus pada empat titik wilayah yang berada di Padang.

Adapun 4 titik tersebut yaitu, Khatib Sulaiman, Simpang Tinju, jalan By pass, lubuk lintah.

Ketua pelaksana Andika Putra mengatakan, penggalangan dana saat ini berbeda dengan sebelumnya. Sebelumnya, jumlah relawan yang diturunkan tidak sebanyak pada hari pertama penggalangan dana.

Lanjutnya, H-3 sebelum kegiatan penggalangan dana. Para panitia inti dan Pengurus DKTV melakukan rapat untuk membahas startegi apa yang akan diterapkan di lapangan pada hari H nantinya.

Akhirnya, kegiatan sudah terlaksana mulai pukul tujuh tiga puluh sampai waktu shalat zuhur. Hingga aksi hari terakhir berbuah manis, sebanyak Rp.4.202.000, yang berbentuk uang tunai.

Tidak hanya itu, masyarakat juga berpartisipasi dalam memberikan sumbangannya, baik berupa bahan makanan, pakaian, dan uang. Bahkan, sampai saat ini masih dibuka via transfer sampai hari Minggu 26 Mei 2024.

Saat berlangsungnya penggalangan dana. Cuaca terik yang membuat banyak relawan yang hampir tumbang. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat teman-teman relawan UKM DKTV untuk pengumpulan donasi.

Andika Putra juga menyampaikan, terkait
penyaluran donasi ini ada dua opsi nantinya, yang pertama tim UKM DKTV akan bekerja sama dengan PMI dan lPM, dan mengutus 5 orang relawan Dari UKM DKTV untuk ikut membantu turun ke lapangan.

Seandainya kerjasama itu dibatalkan opsi keduanya ialah relawan UKM DKTV akan mengutus beberapa orang untuk turun ke lapangan membagikan langsung kepada korban donasi yg sudah dikumpulkan

Wartawan: Pajri Husnul Hotima (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *