KKN-50 Bagian Rao Utara Languang Berangkat Lebih Awal

Padang (DKTV)

Berangkat dengan kepercayaan dan persiapan cukup matang ditandai melaksanakan rutin diskusi maupun rapat disertai usai mengikuti pembekalan dan pelepasan secara resmi Kuliah Kerja Nyata (KKN-50) UIN Imam Bonjol Padang (03/07). Kelompok reguler mahasiswa wilayah Pasaman Timur, Rao utara Languang, memangkas waktu keberangkatan sehari sebelum ditentukan, guna mengikuti kegiatan penyambutan wali nagari.

“Kami telah sepakati bersama untuk lebih awal berangkat yang akan dilaksanakan di tanggal 08 Juli, pukul 10. 00 WIB,” ujar ketua kelompok KKN-50 Rao Utara Languang, Sanju Kalsa.

Keputusan pemangkasan berangkat lebih awal ini untuk antisipasi keterlambatan untuk menghadiri penyambutan oleh nagari setempat.

“Karena lokasi kami jauh sekitaran 7-8 jam perjalanan, maka dari itu berangkat lebih awal,” jelas ketua.

Lanjut nya, setelah tiba di lokasi nantinya akan melaksanakan bersih-bersih tempat penginapan yaitu posko terlebih dahulu dan keesokan harinya bersiap-siap mengikuti kegiatan penyambutan.

Sementara itu, wakil ketua kelompok mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Maulidin Hamid menyampaikan, mengenai Program Kerja (Proker) akan terlebih dahulu bersosialisasi kepada wali nagari dan pemuda setempat.

“Setibanya di lokasi usai penyambutan, kami akan berdiskusi ke wali nagari mengenai kegiatan dan aktivitas warga setempat,” jelasnya.

Tambahnya, dikarenakan bertepatan dengan 1 Muharram tahun baru Islam 1446 hijriah. Nantinya akan turut meramaikan dan mengadakan kegiatan bagi warga setempat.

“Kami diskusikan terlebih dahulu dengan wali jorong dan warga setempat, apakah sudah ada kegiatan atau baru mau dilaksanakan. Apabila sudah ada kegiatan akan turut berpartisipasi, apabila belum akan segera dirancang,” tutur Hamid.

Diketahui kelompok KKN reguler bagian Rao Utara Languang diikuti sebanyak 23 mahasiswa dan 1 dosen pembimbing lapangan. Kegiatan KKN akan dilaksanakan selama 40 hari kedepan hingga bulan Agustus. (Bib)

Wartawan: Habib Jatmika Imam

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *