KKN Koto Baru Siap Melayani Nagari Sepenuh Hati

Padang(DKTV)

Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang KKN Periode ke-50 telah yang mendapatkan telah tiba di Nagari Koto Baru, Kecamatan Padang Sago. Sebanyak 40 mahasiswa yang mendapatkan kesempatan untuk mengabdi kepada masyarakat setempat.

Hal ini disambut meriah oleh Wali Nagari langsung kepada para mahasiswa setiba di lokasi. Dalam kesempatan tersebut, Wali Nagari memberikan arahan dan tugas guna dapat melahirkan kontribusi positif.

 “Kami berharap anak-anak KKN dapat bertanggung jawab dan memberikan kontribusi positif bagi nagari ini,” ujar Bapak Jolli Eriadi.

Senada dengan itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Japeri memberikan sepatah dua patah kata pendorong bagi mahasiswa KKN sebagai bentuk pengabdian yang nyata kepada masyarakat.

“Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung, harapannya mahasiswa dapat belajar dengan baik dan menjadikan KKN sebagai bentuk nyata dari pengabdian kepada masyarakat,” katanya dihadapan masyarakat dan mahasiswa KKN.

Tidak hanya itu, Refi selaku ketua KKN memberikan semangat dan antusias pada teman-teman mahasiswa agar KKN sesuai dengan target yang telah di rencanakan.

Dalam rangka KKN di Koto baru yang mengusung tema yang bertajuk “Desa Cerdas dan Berdaya, Menuju Kehidupan Sejahtera dan Berkelanjutan.” Mahasiswa ditargetkan dapat membawa perubahan positif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat nagari Koto Baru.

Adapun pembagian tugas dan program sudah dirancang adalah program pemberdayaan ekonomi masyarakat, edukasi kesehatan, pelatihan teknologi informasi, serta berbagai kegiatan sosial lainnya.

40 hari mahasiswa KKN di nagari Koto Baru akan berkomitmen penuh dengan program yang sudah dibuat, melayani sepenuh hati dan memberikan edukasi terbaik pada masyarakat Koto Baru, Kecamatan Padang Sago.

Acara penyambutan diakhiri dengan ramah tamah dan perbincangan antara mahasiswa KKN dengan Wali Nagari beserta staf nagari, menciptakan suasana hangat dan penuh semangat untuk memulai kegiatan KKN.

Dengan adanya mahasiswa KKN Nagari Koto Baru, Refi berharap agar mereka dapat bersungguh-sungguh dalam menjalani tugas dan amanah, dapat menunjukkan dedikasi dan kerja keras untuk memberikan yang terbaik pada Nagari Koto Baru.

Wartawan: Muhammad Arif

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *