Mahasiswa KKN-50 UIN IB Padang, Turut Bantu Pelaksanaan PSU

Pasaman Timur (DKTV)

Kuliah Kerja Nyata (KKN-50) UIN Imam Bonjol Padang bagian Rao Utara, Languang Pasaman Timur. Turut ikut membantu dalam mensukseskan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) provinsi Sumbar yang akan dilaksanakan pada 13 Juli 2024 dimasing-masing TPS per jorong nantinya.

Sebagai perwakilan ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Nagari Languang, Yeso menyampaikan, adapun tujuan mengajak mahasiswa KKN berpartisipasi agar bisa membantu panitia PSU, serta sekaligus bersosialisasi bersama masyarakat juga lebih tau dan mengenal lebih dalam siapa saja calon DPD Sumatera Barat di tahun 2024.

“Menambah wawasan, bisa bersosialisasi kepada masyarakat setempat, karena itu juga kan termasuk dari tujuan KKN agar bisa lebih dekat kepada masyarakat. Bersosialisasi bersama,” jelasnya.

Lanjutnya, dengan ikut nya berpatisipasi oleh mahasiswa KKN dapat membantu dalam mensukseskan PSU ini agar tidak terjadi lagi dan terulang Pemungutan Suara Ulang berikutnya.

Sementara itu, ketua KKN-50 UIN IB Padang bagian Rao Utara Languang, Sanju Kasla mengatakan, tentunya bersama teman- teman lainya dengan senang hati bisa ikut turut membantu dalam mensukseskan PSU kali ini.

“Nantinya kami sebanyak 23 orang akan dibagi-bagi per TPS untuk ikut membantu mensukseskan PSU Nagari Languang,” sambungnya.

Tambahnya, dengan adanya kesempatan membantu PSU. Akan memanfaatkan dengan baik untuk bersosialisasi dan mengenal lebih banyak dan dekat kepada masyarakat.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat (Sumbar), akan menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) untuk DPD RI dapil Sumbar pada Sabtu 13 Juli 2024 mendatang. Hari Sabtu dipilih untuk menjaga angka partisipasi pemilih dalam PSU.

Adapun salah satu bentuk upaya kembali mengajak, mengimbau, dan mengingatkan masyarakat Nagari Languang datang menggunakan hak suaranya ke TPS, dengan menggunakan pengeras suara dari komentator bola disela jeda istirahat permainan. Diketahui juga di Nagari Languang sedang berlangsung pelaksanaan turnamen bole se Pasaman. (Bib)

Wartawan: Habib Jatmika Imam.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *