Komentar Hidayatul Fikri Hadirnya Prodi MHU

Padang (DKTV) 

Tahun ini, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) diberikan izin operasional terhadap hadirnya Program Studi terbaru, yaitu Manajemen Haji dan Umrah (MHU). Sehingga dalam waktu dekat FDIK akan mendapatkan Mahasiswa Baru (Maba) yang berasal dari Prodi MHU. 

Prodi tersebut diusulkan berdasarkan inisiatif para pimpinan terutama Dekan FDIK Wakidul Kohar. Hal itu menuaikan respon dari Gubernur Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema- F) FDIK Hidayatul Fikri.

Ia berkomentar bahwasanya dengan hadirnya Prodi MHU merupakan langkah inovatif yang signifikan dalam pengembangan ilmu pengetahuan di bidang MHU dan kemajuan FDIK. 

“Dengan adanya Prodi baru MHU merupakan sebuah inovasi keren yang dilakukan oleh pimpinan terkait dengan pengembangan ilmu pengetahuan dibidang MHU,” ucapnya saat dihubungi oleh wartawan DKTV. 

Menurut Fikri, Prodi ini dihadirkan karena setiap tahunnya pasti ada saja yang melaksanakan ibadah Haji dan Umrah. Jadi Prodi ini dapat mengajarkan mahasiswanya mengenai bisnis tentang Haji dan Umrah. 

Terkait struktural, Prodi MHU sudah memiliki Kepala Prodi (Kaprodi), yaitu Abdul Manan Sihombing. Tetapi untuk struktural Ormawa, MHU belum mempunyainya. 

Sebagai Gubernur langkah kedepan yang akan dilakukan Fikri ialah berkoordinasi dengan Senat Mahasiswa Fakultas (Sema-F) dan Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) selingkup FDIK terkait dengan struktutal kemahasiswaan Prodi MHU. 

Karena MHU merupakan Prodi baru, tentunya Prodi ini belum memiliki sturuktur HMP. Nantikan, koordinasi akan dilakukan saat pelaksanaan perkuliahan sudah dimulai. 

Namun, dalam waktu dekat Dema-F sedang berkoordinasi dengan HMP Manajemen Dakwah (MD). Hal ini guna memberikan ruang bagi Mahasiswa Baru di Prodi (MHU) seperti, ruang diskusi tentang hal-hal menyangkut dunia perkuliahan yang dilaksanakan secara online, berupa grup chat WhatsApp. 

Fikri berharap, semoga MHU dapat menjadi Prodi yang disukai oleh mahasiswa, dan memiliki peluang kerja yang besar kedepannya serta dapat melahirkan Sumber daya Manusia (SDM) yang berkompeten. 

Terlebih Prodi ini memang berpatok pada Haji dan Umrah yang diselenggarakan setiap tahunnya. Jadi dengan hadirnya Prodi MHU ini, diharapkan SDM yang dilahirkan bisa berkontribusi dengan baik dan memberikan dampak baik pada perkembangan Haji dan Umrah kedepan. 

Wartawan : Pajri Husnul Hotima

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *