Pelantikan Dema UIN IB Padang, Rektor: Inovasi dan Merapikan Ormawa

PADANG (DKTV)

Setelah kegiatan Musyawarah Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (Mudema-U) Universitas Islam Negeri (UIN) imam Bonjol (IB) Padang pada akhir Maret lalu, terpilih sebagai Presiden Mahasiswa (Presma) Nopalion dan wakil presma Suci Aulia Bahri. Pada kesempatan ini Rektor UIN IB Padang resmi melantik 44 orang kepengurusan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) periode 2022, Rabu (18/05).

Dalam sambutanya Rektor UIN IB Padang, Martin Kustati mengatakan anggota kepengurusan Dema-U dilantik dengan megucapkan sumpah jabatan dengan tujuan harus siap untuk mejalankan tugas dan program kerja sesuai dengan peraturan yang berlaku. Pelantikan ini sebagai bentuk inovasi dan merapikan kembali keberadaan Organisasi Mahasiswa (Ormawa).

“Semua pengurus terpilih karena dipercayai untuk diamanahkan dan saya yakin bisa dijalankan sesuai dengan sumpah jabatan”. Ujarnya.

Ditambahkan, keberadaan Dema-U menjadi kebanggaan UIN IB Padang yang akan menjalankan peran sektoral yang di tingkat Nasional untuk kemajuan kampus. Di samping itu Dema-U harus bisa mengimbangi Ormawa yang ada menuju integritas dan kompetitif.

“Ini merupakan wujud yang harus dilaksanakan oleh kepengurusan yang baru”. Katanya.

Martin berharap, dengan dibentuknya kepengurusan yang baru bisa memunculkan trobosan yang baru seperti, Dema-U harus memiliki program kerja yang jelas, mengadakn kegiatab yang berintegritas, sebagai sarana komunikasi bagi seluruh mahasiswa UIN IB Padang dan harus bida berkaloborasi dengan Ormawa lainya.

“Intregitas mahasiswa sangat dibutuhkan untuk menjaga dan memajukan UIN IB Padang sesuai dengan yang tertera dalam visi dan misi”. Harapnya.

Presma UIN IB Padang terpilih Nopalion mengatakan, melewati berbagai dinamika setelah pelaksanaan pemilihan Dema-U akhirnya bisa melakukan pelantikan. “Alhamdulillah bisa melaksanakan pelantikan, dan terkait dinamika yang terjadi diluar agar kedepanya dapat memperbaiki bersama kekurangan tersebut”. Tuturnya.

Dijelaskan, langkah awal yang akan dilakukan setelah pelantikan, Dema-U akan memperbaiki dan memperkuat internal. Mulai dari upreding sampai rapat kerja, dan menjalin komunikasi dengan Ormawa tingkat Fakultas, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan UKK selingkup UIN IB Padang.

Kemudian terkait program kerja yang akan dilaksanakan oleh Dema-U, salah satunya yaitu pengadaan mimbar mahasiswa dalam bentuk pengadaan forum mahasiswa yang ada diluar, dimana akan membahas isu-isu hangat yang sedang terjadi.

“Dari mimbar mahasiswa itu diharapkan agar memancing semangat mahasiswa untuk peduli terhadap lingkungan sekitar”. Ungkapnya kepada wartawan DKTV.

Nopalion berharap, agar dapat bekerja sama, bergerak serta kalaborasi dengan Ormawa, UKM, UKK selingkup UIN IB Padang bisa terjalin dengan baik. (wldn)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *