HMP MD Gelar Open Donasi Untuk Melya Setyawati

Padang (DKTV)

Menanggapi adanya salah satu mahasiswi Prodi Manajemen Dakwah (MD) UIN Imam Bonjol Padang bernama Melya Setyawati. Saat ini tengah mengalami penyakit yang cukup serius. Melihat hal itu, HMP MD UIN Imam Bonjol Padang turun tangan, dengan menyebarkan pamflet open donasi.

Dalam rangka membantu meringankan biaya pengobatan. Open donasi ini dilakukan dikarenakan melihat dari biaya pengobatan yang lumayan tinggi.

“kalau untuk berapa biaya yg dibutuhkan saya rasa ini membutuhkan biaya yg besar , maka dari itu kami berinisiatif untuk melakukan open donasi membantu saudari kita yaitu saudari Melya Setyawati bp 21” sebut Ketum HMP MD Arif al Hafiz.

Pelaksanaan donasi sudah dilakukan melalui unggah akun resmi HMP MD, pada Kamis 8 agustus lalu. Maka dari itu, HMP MD meminta
uluran tangan berupa bantuan dana dari setiap elemen UIN Imam Bonjol Padang.

“Lewat unggahan itu HMP MD meminta uluran tangan berupa bantuan dana dari masyarakat UIN iman Bonjol Padang,” sambungnya.

Arif juga menyebutkan, bahwasanya saudari Melya sudah lama mengalami penyakit tersebut dan sempat meminta bantuan terkait biaya pengobatannya. Bahkan, sembelumnya juga sudah dibawa ke Puskesmas Lubuk Lintah.

Tidak hanya itu, HMP MD bidang PSDM sudah memberikan tidak lanjut dari penyakit yang di derita oleh Melya Setyawati. Namun, pengakuan menderita penyakit asma. Pada akhirnya, pihak HMP MD tidak mengetahui bahwasanya juga menderita penyakit tumor atau kanker.

“Beberapa waktu yg lalu sempat kami dari HMP MD sudah ada menindak lanjuti saudari kakak kita Melya tersebut. Yaitu dari bidang PSDM yang pertama kali mereka melakukan audiensi menanyakan apa saja sakit dari kakak tersebut. Sudah berapa lama dan kami membawa berobat ke puskesmas lumin. Tetapi ketika itu pengakuan dari kakak ini hanya penyakit asma yang dideritanya. Kami tidak mengetahui bahwa kakak ini juga terkena penyakit tumor atau kanker”. sambungnya.

Melihat hal itu, Ketum HMP MD Arif al Hafiz mengajak setiap elemen selingkup Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi dapat saling membantu saudari Melya Setyawati. Guna untuk meringankan biaya selama menjalani pengobatan atas penyakit yang di alaminya.

“Kepada seluruh pihak fakultas FDIK baik mahasiswa Prodi selingkup dakwah maupun dosen mari bersama kita membantu saudari kita atau kakak kita dalam memumadahkan beliau untuk menjalani pengobatan atas penyakit yang di alaminya,” ucapnya saat diwawancarai oleh wartawan DKTV.

Arif berharap, semoga dengan bantuan yang diberikan proses pengobatan dapat berjalan bejalan dengan lancar dan mendapatkan kesehatan.

Wartawan: Ranti Sadira

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *