UIN Imam Bonjol Padang Adakan Tes Napza dan HIV Bagi Pandeka

Padang (DKTV) 

UIN Imam Bonjol Padang kembali adakan tes napza/HIV bagi mahasiswa baru, yang dilaksanakan pada tanggal 12 – 17 Angustus 2024, di klinik Kampus lll Sungai Bangek 

Tes napza/HIV ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2022 – sekarang. Tujuan diadakannya tes Napza/HIV di kampus UIN Imam Bonjol untuk memfasilitasi agar mudah bagi mahasiswa dan lebih murah dalam menjalani tes. 

Hal ini disampaikan langsung oleh kepala unit bisnis dan kerjasama UIN Imam Bonjol Padang, pada Selasa (13/08).

Namun, perlu diketahui, sebenarnya tes ini bebas mau dilakukan di Rumah sakit(RS) atau Puskesmas. Hanya saja, mungkin dengan biaya yang lebih tinggi dari melakukan tes dikampus. 

Hasil dari tes napza/HIV ini nantinya akan dikirimkan ke pihak rektorat secara kolektif dan akan diberikan kepada mahasiswa dalam bentuk surat keterangan.

Hasil dari tes napza/HIV tidak diberikan langsung kepada mahasiswa. Karena dikhawatiran jika ada yang hasilnya terdeteksi positif bisa membuat mereka down. 

Tes napza/HIV yang dilakukan dikampus hanya bersifat repeat dan hasil positif atau negatifnya. Jika nanti hasilnya positif, maka yang bersangkutan akan di rekomendasikan periksa kembali ke rumah sakit. 

Pada tes napza/HIV tahun sebelumnya mengalami kendala menumpuknya para mahasiswa yang ingin memeriksa kesehatannya. 

Jadi, Pada tahun ini pendaftaran tes napza/HIV dilakukan melalui google form supaya mahasiswa bisa memilih waktu untuk melakukan tes, agar tidak terjadi lagi penumpukan mahasiswa. 

Dengan begitu, dapat mudah-mudahan ini berjalan dengan lancar dengan tujuan untuk memudahkan dan memfasilitasi mahasiswa baru untuk bisa mendapatkan pelayanan yang terbaik dan juga untuk berbagi hasil dengan bisnis dan untuk UIN juga nantinya.

Sebagai kepala unit bisnis dan kerjasama berupaya agar menambahkan pendapatan BLU juga untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk mahasiswa UIN IB Padang.

Wartawan: Pajri Husnul Hotima, Irvan Mufadhdhal Zulis dan Shofia Mutiarani 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *