UIN IB Padang Gelar Gladi Resik Kepada Pandeka

Padang (DKTV)

Gladi Resik Pengenalan Budaya Kampus dan Akademik (PBAK) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) 2024 yang di adakan dikampus lll Sungai Bangek dimulai Pada pukul 10.00 WIB (16/08).

Ketua panitia teknis Bima Arisetio menyampaikan, tujuan diadakannya gladi resik ini guna membuat Mahasiswa Baru (Pandeka) mengetahui barang apa saja yang harus dipersiapkan dan mengetahui teknis pelaksanaan PBAK selama 4 hari tersebut.

Para Pandeka wajib mengikuti gladi resik pada hari ini, karena gladi untuk kegiatan PBAK hanya dilakukan selama satu hari.

Bima juga mengatakan, dalam mempersiapkan gladi ini panitia tidak mengalami kendala. Karena sebelum dilaksanakan kegiatan hari ini para panitia sudah melakukan rapat secara matang.

Ia berharap, semoga Pandeka mengikuti PBAK dengan ceria dan semangat.

Sementara itu, salah satu Pandeka Hanifah Khairiyyah memberikan tanggapan, dengan diadakannya acara gladi resik ini memberikan dampak positif dan negatif bagi para Pandeka.

Dampak positifnya yaitu, Pandeka yang awalnya tidak saling kenal. Melalui, gladi ini bisa berkenalan dan dampak negatifnya ialah karena adanya kendala teknis dalam menyambungkan koneksi dari gedung GSG dan Gedung J. Sehingga membuat Pandeka menunggu lama.

Hanifah mengatakan kendala yang dihadapi dalam mengikuti gladi ini ialah susahnya transportasi menuju kampus. Jadi mengalaminya sedikit keterlambatan.

Ia juga mengatakan, sudah mempersiapkan fisik dan mental yang kuat untuk menghadapi kegiatan PBAK yang akan dilaksanakan selama 4 hari kedepan.

Hanifah berharap, kegiatan PBAK berjalan lancar sampai hari terakhir dan semoga dengan kedatangannya Maba 2024 ini membuat UIN IB semakin maju dan berkembang.

Wartawan: Ranti Sadira

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *