UIN Imam Bonjol Padang Siap Gelar Seiba Festival Internasional

Padang (DKTV)

Seiba Internasional Festival akan melakukan penggelaran budaya yang merupakan bagian dari aspirasi para Wakil Rektor lll se-PTKIN. Hal ini menjadi contoh event Pesona sebelum yang sudah pernah terlaksana. Mengingat para WR lll yang sudah mengalokasikan RKKL untuk Pesona, dapat mengikut sertakan untuk datang dan meramaikan kegiatan Seiba Internasional Festival ini.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Seiba Internasional Festival Davy Hendri menjelaskan berbagai kegiatan yang akan dihadirkan di UIN Imam Bonjol Padang. ia menyebutkan, Seiba Internasional Festival akan melakukan penggelaran budaya yang merupakan bagian dari aspirasi para Wakil Rektor lll se-PTKIN. Hal ini menjadi contoh dari event Pesona sebelum yang sudah pernah terlaksana. Mengingat para WR lll yang sudah mengalokasikan RKKL untuk Pesona, dapat mengikut sertakan untuk datang dan meramaikan kegiatan Seiba Internasional Festival ini.

Lanjutnya, hal ini menjadi pembeda dengan tahun sebelumnya dari rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan. Sebelum hanya terdiri dari 11 rangkaian acara dan saat ini menjadi 18 kegiatan.

Tidak hanya pentas seni tradisional, melainkan hadirnya perlombaan film, monolog, puisi, dan sekarang akan dikembangkan dengan lomba-lomba lainnya.

Davy Hendri juga menyebutkan, sudah seharusnya acara seperti ini di Pesona. Akan tetapi, saat ini tampil di Seiba Internasional Festival. Nantinya, pada tahun ini terdapat MTQ, MSQ, MHQ dan dua lomba lainnya. Menurutnya, lomba ini UIN Imam Bonjol Padang berpeluang mendapatkan mendali.

Tidak hanya itu, cabang lomba catur dan panahan juga berpotensi kuat UIN Imam Bonjol Padang untuk mendapatkan mendali.

“Seharusnya di Pesona tapi kita tampilkan di Seiba Internasional Festival, kita tambahkan dalam tahun ini ada MTQ, MSQ, MHQ dan 2 lomba yang menurut saya lomba itu”, sebutnya saat dihadapan Wartawan DKTV.

“Kita berharap, mendapat posisi yang bagus karna juga potensi kita bagus, dalam lomba catur dan panahan, dari 2 lomba itu kita harapkan kita bisa dapat dua mendali,” sambungnya.

Terlebih lagi, Seiba Internasional Festival mendatang tamu luar negeri dari tiga negara asia tenggara yaitu, Malaysia, Filipina dan Vietnam. Meskipun, kabar terkini belum adanya informasi mengenai jumlah peserta yang dikirimkan. Akan tetapi, hal ini akan secepatnya diberitahukan.

Tidak kalah menariknya, Seiba Internasional Festival sudah mendapatkan 24 PTKIN yang bakal berpartisipasi dalam kegiatan ini. Tentunya, UIN Imam Bonjol Padang akan bersiap menyukseskan kegiatan sampai pada akhir kegiatan.

Wartawan: Irvan Mufadhdhal Zulis dan Syifah luthfiah anum

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *