WR III Siapkan bibit Unggul Mahasiswa di Dunia Politik

 

Padang (DKTV) – UIN Imam Bonjol Padang berencana akan membuka sekolah yang terdiri dari sekolah politik, kewirausahaan, dan karir. Setiap bidangnya di pisah bagi setiap mahasiswa. Hal ini di terapkan agar lebih signifikan dan mendalam dapat diberikan.

Demikian penyampaian Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Welhendri Azwar. Saat membuka acara UPT PKK pelatihan sekolah politik, kewirausahaan dan karir, pada Sabtu (31/08) di Hotel Axana.

Tidak hanya itu, Welhendri Azwar juga menyebutkan akan berikan pelatihan untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan keluar negeri. Hal ini akan dilihat dari hasil essay mahasiswa berikan.

Lanjutnya, itulah yang menjadi alasan pembuatan artikel sebagai syaratdari kegiatan sekolah politik, kewirausahaan dan karir. Kegiatan ini merupakan pertama di kampus.

Selain itu, pihak kampus akan memberikan ruang kepada alumni yang sudah terlibat di dunia politik. Untuk memberikan pengalaman kepada peserta.

“Ini adalah kegiatan pertama, kita berikan ruang kepada alumni kita yg sudah terlibat di dunia politik dan membrikan pengalaman kepada kalian,” ungkap dihadapan paa mahasiswa.

Lanjutnya, selama ini alumni yang terjun ke dunia politik tidak terfasilitasi oleh kampus. Tentunya, menjadi pertanyaan bagaimana untuk menunjang mahasiswa dalam hal ini.

Hal ini menjadi alasan adanya pelatihan sebagai bentuk komitmen pihak kampus agar mahasiswa terjun didunia politik tidak gamang.

Wartawan: Adila Suci Ananda dan Pricilia Mutiarani

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *