25 Jurnalis Siap Menepis Berita Hoax Pilkada

Padang-DKTV Menuju Pilkada Sumbar, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) mengadakan acara pelatihan Cek Fakta bagi Jurnalis Se-Kota Padang.

Acara yang bertemakan “Melawan Gangguan Informasi Pilkada” di Hotel Axana, Kota Padang, pada Sabtu-Minggu (31/08- 1/09).

Ketua AJI Padang Novia Harlina menyampaikan, tujuan kegiatan untuk menepis dan melawan disinformasi mengenai Pilkada 2024.

Sebelumnya, kegiatan ini merupakan lanjutan dari Focus Group Discussion (FGD) Cek Fakta yang sudah melibatkan berbagai lembaga masyarakat sipil di Sumatera Barat.

Pada pelatihan kali ini di khususkan kepada jurnalis yang terpilih oleh AJI Padang. Sebanyak 25 jurnalis yang sudah mengikuti pelatihan dan akan bergabung bersama koalisi untuk melawan berita hoax.

Dengan adanya pelatihan cek fakta bagi jurnalis. Maka akan lahirnya peningkatan kualitas jurnalis serta masyarakat sipil dalam menepis berita bohong selama Pilkada.

Pelatihan ini langsung di pandu oleh Nurika Manan dan Arsito dari AJI Indonesia yang sudah mendapatkan lisensi sebagai pelatih Cek Fakta dari Google Initiavie.

Wartawan: Irvan Mufadhdhal Zulis

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *