Menuju Tagline UIN Connection, PP ILUNI UIN IB Padang Resmi Dikukuhkan

PADANG (DKTV)

Ketua terpilih Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Alumni (ILUNI) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang Periode 2021-2026, Manager Nasution mengatakan pada Musyawarah Besar (Mubes) 2021 lalu, akan mengadakan atau Mengusung tagline UIN connection pada tahun sekarang dengan dua syarat. Pertama, ada kebanggaan alumni. Kedua, sindikasi positif.

Hal ini disampaikan pada kegiatan pengukuhan PP ILUNI dan pembukaan sosialisasi empat pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), yang digelar di hotel The ZHM Premiere, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (21/5).

Maneger Nasution dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini sudah dua kali terundur. Pertama, bersama Komisi VIII MPR RI. Kedua, mengundang menteri pembangunan dan kebudayaan yang pada saat itu bertepatan dengan bencana di Pasaman Barat.

“Pengukuhan dapat terlaksana pada hari ini, yang sebelumnya akan dilaksanakan pada tanggal 11 Mei”. Ujarnya.

Terkait sosialisasi empat pilar MPR RI, Manager berpendapat bahwa konsensus negara Indonesia, tentang multi kultur Indonesia
yang terdiri dari 70 pulau.

“Dimana Indonesia memiliki etnis mulai dark agama, bahasa, budaya dan warna kulit yang beragam yang terikat dalam Bhinneka Tunggal Ika”. Jelasnya.

Harapannya, semoga Ini bisa menjadi perekat sesama UIN IB Padang dalam konteks keindonesiaan serta memberikan manfaat kepada universitas dan ikut membesarkan alumni.

Kemudian, Kombes Pol Ricky Yanuarfi selaku ketua panitia menuturkan, pengukuhan ini adalah tindak lanjut dari mubes pada 4 April 2021 lalu. Sempat tertunda dilaksanakan karena pandemi Covid-19 sehingga baru dapat terlaksana hari ini.

“Pengukuhan ini spesial karena langsung diberikan dan dinarasumberi oleh ketua MPR RI. Kegiatan Ini juga merupakan permulaan awal untuk dapat membesarkan ILUNI UIN IB Padang.

Ricky berharap, semoga para ILUNI dari berbagai provinsi seperti dari Jabodetabek dapat berkumpul dan dilantik bersama kedepannya. (hps)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *