UKM Musik Kampus Siap Gelar IB Fest

Padang, DKTV – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik kampus akan kembali menggelar IB Fest. Event tahunan yang sudah menjadi ajang pencarian bakat sebagai wadah bagi seluruh mahasiswa yang berbakat dalam bidang kesenian.

Ketua Panitia IB Fest Fadli mengungkapkan, hadirnya event ini sebagai bentuk memfasilitasi mahasiswa dalam menyalurkan bakat dan minat di bidang seni.

“IB Fest adalah panggung bagi mahasiswa UIN Imam Bonjol untuk menunjukkan bakat dan minatnya,” kata Fadli kepada wartawan DKTV.

Diketahui pendaftaran peserta IB Fest di buka sejak tanggal 18 September hingga 4 Oktober mendatang. IB Fest mempunyai beberapa kategori yang menarik diantaranya solo song, solo gitar, solo drum, solo bass, tari kreatif, beatbox, duet hingga grup band.

Follow Instagram Kaba Kampus

Menariknya, pihak panitia tidak membatasi kuota pada IB Fest kali ini. Oleh karena itu, untuk seluruh mahasiswa UIN Imam Bonjol agar untuk ikut andil dalam IB Fest kali ini.

“Kami membuka pendaftaran selebar-lebarnya tanpa batasan kuota. Jadi, bagi seluruh mahasiswa UIN Imam Bonjol yang memiliki bakat di bidang seni, jangan ragu untuk ikut serta,” ajak Fadli.

Nantinya, para pendaftar akan mengikuti audisi yang akan di gelar di kampus II UIN Imam Bonjol. Hal ini bertujuan untuk menyeleksi peserta yang akan tampil di babak final.

Tidak kalah menariknya, panitia telah menyiapkan berbagai kelengkapan alat musik yang di butuhkan selama audisi dan penampilan di panggung utama. Hal ini tentu saja sangat membantu para peserta untuk tampil maksimal.

Sebagai bentuk promosi, panitia telah menggelar rangkaian acara “Road to IB Fest”. Kegiatan ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi mengenai IB Fest kepada seluruh mahasiswa UIN Imam Bonjol.

IB Fest tidak hanya menjadi ajang kompetisi. Akan tetapi, menjadi ajang silaturahmi bagi para mahasiswa yang memiliki minat yang sama. Melalui event ini, pentingnya terjalin kerjasama dan kolaborasi yang baik antar sesama mahasiswa.

Fadli berharap, semoga IB Fest dapat berjalan sukses dan menarik minat banyak peserta. Sehingga event ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan bakatnya di dunia seni

“Harapan kami, IB Fest tahun ini dapat berjalan sukses dan menarik minat banyak peserta. Selain itu, kami juga berharap event ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan bakatnya di dunia seni,” tutupnya (Van).

Wartawan: Yasyifa Sayyida

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *