Welcome To seIBa Internasional Festival

Padang–DKTV, seIBa Internasional Festival 2024 resmi dibuka pada pukul 20.30 WIB di Aula Gedung J, Kampus lll UIN Imam Bonjol Padang. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai delegasi dari dalam ataupun luar negeri.

Berdasarkan hasil observasi tim Kaba Kampus. Pembukaan di awali dengan penampilan menyita pandangan penonton. Beberapa di antaranya penampilan epic Tari Pasambahan yang di bawakan oleh Sanggar Tari Musik UIN Imam Bonjol Padang.

Pembawaan lagu kebangsaan dari enam negara peserta yakni, Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Kamboja, dan Filipina, yang menambah kesan multikultural dalam acara ini.

Hadirin di suguhkan oleh tayangan video seIBa dalam memperkenalkan sejarah dan tujuan festival ini. Video tersebut memberikan gambaran komprehensif tentang peran penting seIBa Fest.

Klik Follow Instagram Kaba Kampus

Untuk membangun jejaring internasional dan memperkenalkan potensi UIN Imam Bonjol Padang di kancah global. Acara pembukaan di pandu oleh putra dan putri terbaik UIN Imam Bonjol Padang.

MC di pimpin oleh Muhammad Farhan dan Chintia Jailani. Lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Akramul Insan Zer dan doa pembuka oleh Muhammad Fadil Hidayat.

Suara merdu tersendu-sendu terdengar dari Paduan Suara Al-Kindi Swara memimpin hadirin dalam menyanyikan lagu yang di bawakan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia, Dr. Davy Hendri, SE M.Si memberikan gambaran menyeluruh tentang persiapan acara hingga sampai saat sekarang ini.

Semakin pengujung, acara semakin semarak. Penampilan hiburan dari Rahmi dan Khairat KDI yang merupakan dua artis berbakat yang juga merupakan pembina UKM PPD. Penampilan yang menghidupkan suasana dan memberikan sentuhan hiburan mengesankan bagi para hadirin.

Saat kata sambutan Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Hj. Martin Kustanti, M.Pd, menyampaikan kebanggaannya atas terselenggaranya seIBa Fest 2024.

Setelah sambutan, acara di lanjutkan dengan pemutaran video simbolis yang menandakan pembukaan resmi SeIBa Fest 2024.

Prosesi ini semakin bermakna dengan penyerahan cenderamata dari Rektor UIN Imam Bonjol Padang kepada para rektor se-Indonesia dan delegasi internasional sebagai simbol persahabatan dan kerja sama.

Acara di tutup dengan penampilan UKM Musik kampus yang membawakan beberapa lagu menghibur dan menciptakan suasana yang penuh kegembiraan.

Wartawan : Pajri Husnul Hotima dan Pricilia Mutiarani.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *