Rektor UIN IB Resmi Lepas Sepuluh Mahasiswa KKN Terpilih Ke Banda Aceh

PADANG (DKTV)

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang Martin Kustati lepas secara resmi sepuluh mahasiswa terpilih yang akan mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Serumpun Melayu ke Banda Aceh, didepan Gedung Rektor UIN IB Padang. Selasa (21/06).

Dilansir dari youtube resmi UIN Imam Bonjol Official, turut hadir pada kegiatan pelepasan Wakil Rektor I Yasrul Huda, Ketua Senat Duski Samad, Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat Randes Yurisman, Ketua Pelaksana KKN Nazirman dan Tim Bagian Humas dan Kerjasama Handes Mardius serta mahasiswa yang akan diberangkatkan.

Martin Kustati dalam sambutannya menyampaikan, KKN ini dilaksanakan guna untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Pengabdian kepada masyarakat serta kontribusi untuk pengabdian UIN Imam Bonjol Padang berdasarkan roadmap atau peta jalan yang telah dikembangkan.

“KKN Melayu Serumpun ini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai wujud dari tridarma perguruan tinggi,” ucapnya.

Martin pun berpesan kepada mahasiswa yang akan diberangkatkan agar tetap menjaga kesehatan, tetap dalam satu barisan serta menjaga nama baik UIN Imam Bonjol Padang.

Martin berharap, keterlibatan kita ditengah masyarakat adalah sebagai bentuk dalam membranding image, mengiklankan diri ditengah masyarakat bagaimana kontribusi priventif keislaman kita bisa dirasakan oleh masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Nazirman Selaku Ketua Pelaksana KKN mengatakan, tema dari KKN Serumpun Melayu ini adalah KKN Wisata Halal. (mlti)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *