Menciptakan Pemuda Mandiri dan Mengurangi Angka Pengangguran di Sumbar

PADANG (DKTV)

Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Angkatan VIII oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA), resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Asisten I Sekda Provinsi Sumatera Barat Devi Kurnia, di Rocky Hotel Plaza Padang. Selasa (21/06).

Pelatihan kewirahusaan Pemuda diangkat dengan tema “kita wujudkan 100 ribu milenial enterpreneur dan women entepreneur serta pelaku ekonomi kreatif untuk meningkatkan pedagang dan industri kecil /menengah serta ekonomi berbasis digital di provinsi Sumatera Barat”.

Menghadirkan 45 orang peserta dari 7 kabupaten/kota diantaranya kabupaten Dharmasraya, kab. Padang Pariaman, kab. Solok Selatan, kab. Pesisir Selatan, kab. Mentawai, kota Pariaman dan kota Padang yang tersebar di provinsi Sumatera Barat.

Acara Pelatihan Kewirausahaan Pemuda ini digelar selama empat hari dengan peserta dari pengusaha yang bergerak dari bidang pengrajin kain berupa sulaman, batik dan jahit, tekstil, tenun dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sektor kerajinan berbahan dasar kain.

Dalam pembukaan Devi Kurnia selaku Asisten I Sekda Provinsi Sumatera Barat mengatakan, dengan adanya pelatihan ini akan menciptakan pemuda yang mandiri dan mampu mengurangi angka pengangguran di Sumatera Barat.

“Dengan adanya pelatihan ini saya berharap para peserta dapat mengembangkan dan merintis usaha dengan cara yang efektif,” ujarnya.(mlti)

Wartawan : Vivi Zalya Amanda

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *