Mahasiswa Terbaik, Menjadi Hadiah Untuk Orang Tua

PADANG (DKTV)

Hari ke-tiga sekaligus hari terakhir wisuda angkatan ke-88 Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, mengumumkan sebanyak tiga orang mahasiswa terbaik dari Fakultas Syariah (FS) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Senin (21/11).

“Rajin belajar, tekun dalam menjalani perkuliahan, dan harus mempunyai target untuk kedepannya sehingga bisa menjadi mahasiswa terbaik,”
Ucap Rosalinda Dwi Harnita salah seorang mahasiswa terbaik kepada wartawan DKTV.

Ia menambahkan, untuk mahasiswa yang masih menjalani perkuliahan harus rajin dan tekun dalam belajar perbanyak berdoa kepada Allah SWT dan usahakan nilai selalu stabil.

“Saya bangga dan merasa terhormat dengan nilai ini dan bisa membanggakan kedua orang tua,” jelasnya.

Rosalinda berharap, untuk diri sendiri semoga cepat, dalam mendapatkan pekerjaan dan bisa melanjutkan untuk pendidikan berikutnya.

Senada dengan itu Zairil Hamid juga salah seorang mahasiswa terbaik Fakultas Syariah mengatakan, untuk menjadi wisudawan mahasiswa terbaik, bisa menjadi hadiah untuk kedua orang tua.

“karena sudah bersusah payah dalam mendidik dan semoga menjadi penawar untuk rasa lelah orang tua dalam bekerja,” ujarnya.

Lanjutnya, kewajiban ditunaikan sebagai seorang mahasiswa tetap belajar dan jangan sombong dengan hasil yang di dapatkan.

Tambahnya, tetap berpositif thingking kepada dosen dan jangan pernah mendongkol di saat pembelajaran, karena itu ilmu yang diberikan dosen tidak akan masuk.

“Nilai saya naik turun karena alasan terlalu cepat merasa puas dengan nilai yang di dapatkan sebelumnya, tapi akhir-akhir waktu alhamdulillah nilainya mulai naik sedikit demi sedikit,” tuturnya.

Zairil Hamid berharap, semoga para wisudawan-wisudawati saat ini bisa mendapatkan apa yang diinginkan dan bisa mencapai apa yang telah di cita-citakan.

“Untuk adik-adik tingkat, harus tetap sabar dan ikhlas dalam menjalankan perkuliahan, harapan untuk saya sendiri, semoga bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi dan berguna bagi orang lain”, harapnya. (Bib)

Wartawan: Annisa Mardiah Fajrika (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *