Mahasiswa KKN-50 UIN IB Padang Sukses Laksanakan Tabligh Akbar

Pasaman Timur (DKTV)

Memperingati 1 Muharram 1446 Hijriah, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN-50) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang bagian Rao Utara, Languang laksanakan tabligh Akbar di masjid Taqwa Sungai Ranyah Mudiak.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu Program Kerja (Proker) di nagari Languang yang akan berlanjut selama 40 hari.

Ketua panitia pelaksana, Hafiz Al- Amin menyampaikan, terima kepada wali nagari, kepala jorong se-nagari languang, dan masyarakat yang telah membimbing dalam mengadakan acara tabligh Akbar memperingati 1 Muharram.

Lanjutnya, kesusksesan dalam melaksanakan kegiatan ini merupakan bentuk dari kekompakan dan semangat teman-teman untuk terus membersamai.

Sementara itu, dalam penyambutan, wali nagari Languang, Muhammad Ilbar mengatakan, sangat mengapresiasi sekali kepada mahasiswa KKN-50 UIN IB Padang yang telah sukses melaksanakan kegiatan tabligh Akbar pada tahun ini.

“Kami ucapkan terimakasih dan sangat apresiasi segala kegiatan positif yang dilakukan oleh mahasiswa KKN UIN IB Padang,” ujarnya.

Lebih lanjut juga ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh partisipasi, seluruh masyarakat yang turut membantu dalam pelaksanaan penggalangan dana, untuk melaksanakan dan menyelenggarakan tabligh Akbar.

Kepala jorong Sungai Ranyah Mudiak, Dasri menyampaikan rasa senang kepada mahasiswa KKN-50 UIN IB Padang karena sudah antusias dalam menyelenggarakan kegiatan tabligh akbar memperingati hari 1 Muharram.

“Semoga semangat ini terus berlanjut hingga 40 hari kedepan, ucapnya.

Dasri dalam penyambutannya menyampaikan kepada masyarakat agar menganggap mahasiswa KKN sebagai anak sendiri. “Marilah kita anggap anak-anak mahasiswa seperti anak kandung kita, mereka sudah datang jauh dan untuk sementara terpisah dari orang tua nya,” sambungnya

Hadir sebagai penceramah Tabligh Akbar peringati Muharam yang diadakan oleh mahasiswa KKN-50 UIN IB Padang, Buya S.Pd.I membawakan tema ceramah keutamaan bulan Muharram.

Diketahui dana yang terkumpul merupakan hasil dari penggalangan dana ke rumah warga yang dilakukan oleh mahasiswa KKN dan dibantu oleh pemuda setempat, melalui perizinan wali nagari beserta ke-delapan kepala jorong. (Bib)

Wartawan: Habib Jatmika Imam.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *