HERE WE GO! Open Rekrutmen Panjat Tebing

 Padang, DKTV– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Panjat Tebing melaksanakan Open Rekrutmen (OR) 2024. Dengan membuka target besar-besaran.

Tujuan utama dari Open Recruitment ini ialah untuk mencari anggota baru yang memiliki ketertarikan di bidang panjat tebing dan meningkatkan keterampilan para peserta untuk membangun komunitas pecinta panjat tebing di UIN Imam Bonjol Padang.

Salah satu panitia Muharman Haziqkri menjelaskan bahwa persiapan untuk acara ini telah dilakukan secara matang, mencakup berbagai aspek teknis dan logistik.

“Persiapan kami mencakup penyebaran informasi, pendaftaran peserta, penyediaan tempat, peralatan, serta pembentukan panitia,” ungkapnya kepada wartawan DKTV.

Informasi terkait OR ini telah disebarluaskan melalui berbagai platform. Termasuk media sosial, guna menarik minat mahasiswa baru untuk bergabung.

Klik Untuk Follow Instagram Kaba Kampus

Tidak hanya sekedar mencari anggota, UKM Panjat Tebing juga ingin menciptakan atlet-atlet terbaiknya. Sehingga dapat terusmembawa nama baik universitas di berbagai kompetisi.

Tahun ini, UKM Panjat Tebing menetapkan target yang jauh lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun lalu kami hanya menerima delapan anggota baru. Namun, untuk OR kali ini, kami membuka kesempatan bagi 30 orang untuk bergabung,” ungkapnya.

Peserta yang lolos akan di bagi ke dalam divisi masing-masing sesuai dengan minat dan kemampuan. Secara persyaratan mahasiswa aktif UIN Imam Bonjol Padang yang berada di semester satu dan tiga.

Biaya yang di keluarkan untuk pendaftaran sebesar Rp. 30.000 di Venue Wall Climbing, Kampus ll UIN IB.

“Syarat pendaftarannya sederhana, mahasiswa aktif dan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 30.000 di Venue Wall Climbing Kampus 2 UIN IB,” jelas Haziqkri.

Selain itu, calon peserta juga di minta untuk mengikuti akun Instagram UKM Panjat Tebing. Hal ini di maksudkan agar selalu mendapatkan informasi mengenai jadwal dan lainnya terkait UKM Panjat Tebing.

Pendaftaran di lakukan dalam bentuk online melalui link yang sudah di berikan ataupun memindai QR code yang tertera pada poster. Poster di buka mulai dari tanggal 21 – 30 September mendatang.

Setelah itu, para peserta akan di lakukan proses seleksi. Dalam bentuk pelatihan dan pengenalan teknik dasar panjat tebing. Namun, Haziqkri juga mengakui adanya beberapa kendala dalam pelaksanaan OR ini.

Baik dari kurangnya persiapan dari keterlambatan dalam persiapan. Sehingga masalah teknis kurang mendukung dan cuaca yang tidak bersahabat.

“Sejauh ini, kendala yang kami hadapi adalah keterlambatan dalam persiapan OR dan juga masalah teknis, terutama terkait cuaca yang kurang mendukung,” ungkapnya.

Meskipun demikian, UKM Panjat Tebing tetap optimis dengan kelancaran acara ini. Haziqkri telah mempersiapkan semua termasuk antisipasi terhadap cuaca.

Haziqkri berharap, Open Recruitment kali ini dapat menarik lebih banyak peserta di bandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Harapan kami adalah bisa menarik lebih banyak peserta, membentuk tim yang solid, dan tentunya menghasilkan atlet-atlet yang kompeten,” harapnya.

Wartawan: Pricilia Mutiarani

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *