Audisi IB-Fest Lahirkan 15 Finalis

Padang, DKTV-Audisi Imam Bonjol Festival 2024 melahirkan 15 Finalis yang terdiri dari penampilan kesenian dalam bentuk tradisional maupun modern dan lain sebagainya. Event tahunan yang menjadi penantian bagi mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang yang diselenggarakan oleh UKM Musik Kampus.

Ketua Umum UKM Musik Kampus Ari Pernanda menyampaikan bahwasanya program ini sudah menjadi event tahunan dari divisi Event Organizer.

Tujuannya ialah mencari minat bakat mahasiswa aktif UIN IB Padang, yang berdasarkan kategorinya sama dengan tahun kemarin.

Seperti Solo gitar, solo song, solo bass, Taru kreasi, beatbox, duet dan lain sebagainya. Nantinya, Guest Star tahun ini akan di infokan di Akun media sosial musik kampus.

Ari Pernanda berharap, semoga dari adanya ajang yang IB Fest menjadikan mahasiswa-mahasiswi UIN IB Padang yang punya bakat minat di bidang seni.

Senada dengan itu, ketua panitia IB Fest Nurul Fadhli menyampaikan acara audisi Imam Bonjol Festival (IB-Fest) sebagai jalan dari tahapan menuju menjadi grand finalis di IB-Fest nantinya.

Terdapat enam sampai delapan cabang yang ikut audisi ada cabang solo song, solo gitar, tari kreasi dan lain sebagainya. Diketahui audisi memakan waktu selama satu hari.

Klik Untuk Follow Akun Instagram Kaba Kampus

Persiapan yang sudah mencapai 50% lebih. IB-Fest bakal hadir pada tanggal 20-21 November mendatang, di Gedung J kampus lll Sungai Bangek.

Nurul Fadhli menyampaikan masih belum ada kendala selama persiapan. Tentunya progres ini seperti saat ini dapat terus berlanjut untuk kedepannya.

Adapun pendaftar lebih 70 orang lebih akan lanjut ke tahap selanjutnya atau menjadi grand finalis, setelah audisi ini pihak panitia mengambil 15 grand finalis nantinya.

Ia berharap, semoga IB Fest berjalan dengan lancar tanpa mendapatkan kendala. Tentunya hal ini terus yang menjadi grand finalis nantinya mahasiswa yang sangat-sangat membawa nama baik bagi UIN nantinya.

Sementara itu, salah satu peserta Veliza Rahmania berasal dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan mengukapkan, mengikuti audisi dalam kategori duet.

Baca juga: Prenuer Festival 2024 Persatukan Pengusaha Muda HIPMI

Hanya saja, terkendala dari belum adanya persiapan yang sama sekali. Sehingga beralih pada kategori solo song. Secara pribadi, persiapan mulai dari hari saat audisi yang bermula mendapatkan tawaran dari kakak tingkat.

Ketertarikan dari IB Fest yang ingin menunjukkan bakat diri sendiri dan untuk mengasah, serta mempertimbangkan bagaimana bakat yang ada.

Menurutnya, ajang IB Fest ini cukup menarik untuk mahasiswa dan mahasiswi UIN IB Padang.

Veliza berharap, semoga di tahun kedepan IB Fest ini bisa melahirkan bintang-bintang yang benar-benar bisa mengharumkan nama UIN IB Padang tahun depannya (Van).

Wartawan: Ameria Handayani dan Fahriya Nabila

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *