Selamat Datang

SIKAPUR SIRIH

Selamat Datang

Selamat datang. Alhamdulillah. http://dktv.uinib.ac.id, lahir 11 Mei 2022. Melengkapi DKTV youtube.com. Sebuah kehadiran menjawab kebutuhan wahana belajar mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. New Media telah memudahkan segalanya, sungguhpun kemudahan juga menanam benih kemalasan dan melemahnya daya juang kaum milenial.

Sebagai pendidik, pengasuh dan pegiat media, melahirkan pekerja media baru dari perguruan tinggi adalah tugas yang terus sambung-menyambung. Setelah tak lagi di media massa lalu berkhidmat di lembaga pendidikan, passion yang sempat ditakutkan bisa lepas, akhirnya tetap melekat. Justru memiliki polesan yang berbeda, bukan pekerja media tetapi pendidik di bidang media dan pengkajian islam, masih tetap sejalan.

http://dktv.uinib.ac.id adalah wahana komunikasi massa bagi mahasiswa dihadirkan sebagai bukti sarana prasarana kependidikan sebagaimana tuntutan dari peraturan-peraturan yang salah satunya adalah adanya laboratorium pembelajaran. Tidak sekadar teori semata namun dilengkapi dengan praktek-praktek dari yang diajarkan. Alangkah mengerikan, di tengah kemajuan teknologi informasi, khususnya Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Program Studi Jurnalistik, tidak memiliki sarana praktek. Inilah yang hendak dijawab oleh kehadiran http://dktv.uinib.ac.id.

“Jurusan dan Program Studi tanpa labor, sama saja dengan abal-abal dan icak-icak,” ungkap Mahaguru, Dr. Sheiful Yazan, M.Si, suatu hari beberapa tahun silam.

Sekali lagi, selamat atas kehadiran http://dktv.uinib.ac.id. Selamat berkiprah, mahasiswa! [ABDULLAH KHUSAIRI]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *