Afrizal: Tidak Ada Hubungan Sertif PBAK Dengan Kegiatan Ormawa Fakultas

Beberapa Mahasiswa Baru (MABA) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) mengeluh atas isu bahwasanya, apabila tidak mengikuti kegiatan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) tingkat Fakultas tidak mendapatkan sertifikat Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) serta menganggu kelancaran skripsian.

Terkait hal ini, Afrizal selaku Wakil Ketua Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) menegaskan, untuk mendapatkan sertifikat PBAK itu wajib mengikuti PBAK yang dilihat dari persentase absen kegiatan tersebut.

“Seluruh sertifikat itu ada di Universitas yaitu Akademik bukan di Fakultas,” ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan se-tingkat Fakultas tidak ada kaitannya dengan mendapatkan Sertifikat PBAK dan menggangu kelancaran skripsi. Seluruh sertifikat per-fakultas yang berhak mengeluarkan dari Akama. “sertifikat PBAK bisa diambil satu atau dua bulan kedepan ke bagian Akademik,” tegasnya.

Tambahnya, sertifikat kegiatan Fakultas berlaku di Fakultas bukan Universitas. Kegunaan Sertifikat Fakultas berlaku menjelang sidang Munaqasyah.

“Tidak ada urusan ormawa dalam memutuskan ketentuan bahwasanya mengikuti kegiatan di ORMAWA Fakultas sebagai syarat mendapatkan sertifikat PBAK,”tutupnya.

Wartawan: Habib jatmika imam, Septia Wiko, Akbar Nasution

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Afrizal: Tidak Ada Hubungan Sertif PBAK Dengan Kegiatan Ormawa Fakultas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *