Sebanyak 50 Peserta Mengikuti ToT Penaganan dan Penanggulangan Kekerasan Seksual

PADANG (DKTV)

Hadir sebanyak 50 peserta dalam kegiatan Training of Trailer (ToT) Capacity & Building mahasiswa penanggulangan kekerasan seksual. Kegiatan diadakan oleh pusat studi gender dan anak Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang di Aula Mansur Datuk Nagari Basa, Selasa (24/05)

Hulwati selaku ketua LP2M UIN IB Padang mengatakan, kegiatan diadakan selama dua hari mulai dari 24-25 Mei mendatang. Kegiatan ToT sangat penting diikuti oleh mahasiswa karena banyaknya kasus pelecehan dan kekerasan seksual yang terjadi di masyarakat.

Ditambahkan, tujuan diadakannya training ini yaitu bagi mahasiswa yang mengikuti bisa menjadi trainer yang baik dalam menyampaikan cara penanganan dan penanggulangan di UIN IB Padang.

Hulwati berharap, semoga peserta dapat menjadi trainer penangangan kasus kekerasan seksual di UIN IB Padang nantinya.

“Mahasiswa yang mengikuti training dapat mengikuti sampai acara berakhir”. Harapnya.

Dilanjutkan, Jendrius selaku pemateri yang merupakan dosen Universitas Andalas (Unand) menyampaikan cara belajar orang dewasa yang didefinisikan dalam kata Andagogi ada pembelajaran untuk orang dewasa, karakteristik dari andragogi berupa kognitif, afektif dan psikomotorik.

“Dari ketiga cara tersebut akan terwujud penanganan dan penanggulangan didalam kekerasan seksual”. Tutupnya. (hps)

Wartawan: Lara Putri Maryam

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *