Mahasiswa UIN IB Padang Berhasil Menjadi Finalis Event Internasional

PADANG (DKTV)
Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, inisiatif membentuk tim yang terdiri dari Wahyu Annisa Fitri, Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Seppi Mustion, Fakultas Ekonomi Bisnis Ilsam (FEBI) dan Putri Diani Sausan (FEBI), untuk mengikuti lomba pada Event International Call For Paper Sharia Economics Advancement Sunan Kalijaga (SEA SUKA) dan berhasil masuk ke babak final dengan mabawa nama UIN IB Padang Tim.

Dalam pencapaiaan tersebut, salah satu anggota Wahyu Annisa Fitri mangatakan, tidak menyangka berhasil lolos ke tahap finalis 13 besar internasional. Pencapaiaan itu berawal dari mendapatkan informasi perlombaan di Media Sosial.

“Secara tidak sengaja kami melihat ada pamflet perlombaan di Instagram yang diadakan oleh SEA SUKA, dan kami berani mendaftarkan diri untuk berpatisipasi,” katanya kepada wartawan DKTV, Kamis (9/6).

Dijelaskan, perlombaan ini tidak ada seleksi dari kampus UIN IB Padang sendiri. Dengan kata lain kami bersama tim telah mendiskusikan untuk mengikuti event ini. Pad perlombaan, tahap penyisihan dan semi final dilakukan secara online, namun pada tahap final dilangsungkan secara offline di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Ditambahkan, membentuk tim pada event ini sangat membutuhkan kerja sama yang telah menguasai bidang, seperti lomba yang kami ikuti yaitu karya tulis ilmiah. Karya yang ditampilkan yaitu, ” Veil type selection based on : Perceptions of its main function : Its Impact on Fashion Spending,” tuturnya.

Terkait tahap Final yang diadakan secara offline, Wahyu mengatakan terdapat kendala pendanaan. Akan tetapi mendapat dukungan dari Fakultas masing-masing dan mendapatkan bantuan untuk menuju lokasi perlombaan.

Harapannya, karena ini pencapaiaan perdana saya semoga bisa mahasiswa UIN IB Padang lainnya terus berkarya dan jangan malu untuk menunjukan kemampuan yang kita punya.

“Semoga dengan hal itu kampus bisa menyadari bahwa banyak potensi yang ada dan tidak menyianyiakan hal tersebut,” harapnya.

Dilanjutkan, Seppi Masution mengharapkan dengan adanya event ilmiah tingkat internasional ini memberikan semangat mahasiswa UIN IB Padang untuk berkarya dan menjalin silahturrahim dengan kampus dilevel international bahwa kita mampu bersaing dengan kampus diluar sana.

“Untuk kawan-kawan mahasiswa agar dapat melanjutkan estafet kegiatan ini agar menjadi kontingen kampus dan dapat membawa tropi kekampus tercinta untuk kedepannya,” ujarnya.

Ditambahkan, buat kampus bahwa kami selaku kontingen kami mengharapkan support penuh dari kampus baik itu fasilitas maupun apresiasi karna itu akan berdampak kepada kami dalam bertanding. (hps)

Wartawan : Habib Jatmika Imam

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *