Besok, DKTV Gelar Pelatihan Digital Marketing

PADANG (DKTV)

Untuk meningkatkan keterampilan kreativitas dalam pemasaran digital, Lembaga Kreatif Mahasiswa (LKM) Dakwah Komunikasi Televisi (DKTV) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang mengadakan acara Pelatihan Digital Marketing yang akan di laksanakan di aula Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) pada Jumat, 17 Juni besok.

Wildan Yusro Bintang selaku Ketua Panitia mengatakan, bahwa pelatihan digital marketing bertujuan untuk melatih kemampuan digital mahasiswa dan juga untuk internal DKTV.

“Dimana kita hidup di zaman serba digital jadi mahasiswa bisa memanfatkan momen ini untuk bisa berbisnis di dunia digital. Pelatihan ini juga berguna untuk internal DKTV di mana kita juga butuh ilmu digital marketing ini,” ujarnya. Kamis (16/06).

Dikatakan, kegiatan ini lansung disupport oleh Wakil Dekan WD (III) FDIK Abdullah Khusairi dan pimpinan lainnya. Dalam persiapan panitia sudah mencapai 70 persen. “Kita sudah mendapat kan narasumber, tempat, peserta dan persiapan lainnya nanti akan mengatur mekanisme di lapangan saat acara berlangsung,” tuturnya.

Wildan menambahkan pemateri yang akan mengisi Pelatihan Digital Marketing yaitu Deby Aryulistri Ningsih selaku Staf Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatra Barat dan Muktar Syafi’i konten kreator media Langgam.id.

Dijelaskan, manfaat yang didapat dalam pelatihan digital marketing adalah untuk melatih skill marketing mahasiswa karena sekarang mahasiswa berada di zaman serba digital. Selain ilmu yang bermanfaat peserta juga nantinya akan mendapatkan sertifikat yang berguna nantinya untuk kompre ataupun untuk melamar pekerjaan nantinya.

Lanjutnya, Wildan mengatakan kegiatan ini tidak hanya untuk mahasiswa UIN IB saja, namun terbuka untuk umum. “Bagi yang mau daftar silahkan hubungi nomor yang tertera di pamflet atau dm di ig @dktv_uinpadang,”katanya.

Wildan berharap, agar materi yang disampaikan nanti dapat diterima dan dipraktekkan oleh mahasiswa dan acara dapat berjalan dengan lancar. “Semoga apa yang disampaikan nanti dapat diterima dapat dipraktekkan oleh mahasiswa dan semoga acara ini dapat berjalan lancar dan yang diharapkan bisa tercapai,” harapnya. (hps)

Wartawan : Akbar Nasution

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *