Kanker Payudara Tidak Pandang Gender

PADANG (DKTV)

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, kembali adakan pertemuan bulanan rutin yang kali ini digelar di Aula Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), mengangkat tema Bisakah Kanker Payudara Sembuh Tanpa Pengangkatan, Jum’at (17/06).

Hadir dalam kegiatan Wakidul Kohar selaku Dekan FDIK menyampaikan, kanker payudara adalah penyakit yang mengkhawatirkan, tidak hanya menimpa kepada perempuan tapi juga laki-laki. Pertemuan bulanan DWP merupakan acara rutin yang dilaksanakan bergilir disetiap Fakultas yang ada di UIN IB Padang.

“Semoga setelah dari pertemuan ini, informasi mengenai kangker payudara dapat dibagikan kepada orang lain,” harapnya.

Dilanjutkan, Fatimah Testru selaku pembina DWP UIN IB Padang mengatakan, kegiatan ini sudah berjalan selama dua bulan dengan tujuan menjalin silaturahmi, dan menambah wawasan dengan mengangkat tema yang bisa digunakan guna menghasilkan dampak yang bagus dalam keluarga.

Fatimah Testru berharap, agar kedepannya peserta yang mengikuti DWP semakin banyak dan dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat didalam keluarga.

Kemudian, Meri Neherta selaku narasumber seorang perawat yang dulunya penderita kanker payudara menyampaikan, kanker payudara tidak hanya dapat terkena pada perempuan namun juga laki-laki dan tidak hanya menimpa usia lanjut saja tapi juga usia muda.

Meri menjelaskan kanker payudara salah satu penyakit yang mengkhawatirkan semua orang. Penyembuhan kanker payudara tidak hanya dapat disembuhkan melalui operasi tapi juga bisa dilakukan dengan terapi hormon.

“Pengobatan ini dapat dilakukan jika kesehatan pasien tidak memungkinkan untuk dilakukan prosedur operasi,” ucapnya. (hps)

Wartawan : Abib, Lara, Lila dan Rima

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *